Kamis 01 Sep 2016 05:40 WIB

Album Baru Afgan Dapat Diunduh Gratis

Rep: Sri Handayani/ Red: Yudha Manggala P Putra
Penyanyi Afgan
Foto: Antara
Penyanyi Afgan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Album terbaru Afgan, 'Sides', berhasil menarik perhatian Yonder Music di Indonesia dan Malaysia untuk menghadirkannya secara eksklusif di aplikasi musik tersebut. Pencinta lagu-lagu Afgan dapat mengunduh album itu secara legal dan tak berbayar selama periode 10-24 Agustus 2016.

"Kami sangat bangga dapat berkolaborasi dengan salah satu penyanyi solo pria terbaik di Indonesia seperti Afgan. Hal ini semakin mengamini misi Yonder Music untuk mendekatkan para pencinta musik di Indonesia dengan musisi idola mereka, kata Country Manager Yonder Music Indonesia, Zico Kemala Batin di laman resmi Trinity Production.

Sides merupakan album keempat Afgan. Ini juga menandai delapan tahun karirnya di blantika musik tanah air. Sides berisi tiga belas lagu dengan genre musik berbeda. Di album ini, Afgan menciptakan 10 dari 13 lagu yang ada. Ia memadukan beragam jenis musik, seperti pop, R&B, soul, electronic dance, jazz, blues, hingga orkestra.

Ia kabarnya menggandeng beberapa musisi internasional seperti Mark Hill, Craig David, Ed Sheeran, dan Sheila Madjid. Beberapa musisi tanah air juga ikut membantu terciptanya album ini, seperti Erwin Gutawa, Inu Numata, Bagas Kerispatih, Ryan d'Massive, dan sebagainya.

Dalam beberapa lagu, Afgan berkolaborasi dengan penyanyi dari Indonesia dan Malaysia. Kombinasi apik terwujud melalui perpaduan suara Afgan dengan Sonaone, Yura Yunita, Rayi Putra, dan Raisa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement