Kamis 01 Sep 2016 01:24 WIB

JK Rowling Sebal Politisi Ini Disamakan dengan Dumbledore

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Yudha Manggala P Putra
Jeremy Corbyn dengan Dumbledore.
Foto: telegraph.co.uk
Jeremy Corbyn dengan Dumbledore.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penulis serial Harry Potter JK Rowling, berharap orang-orang berhenti membandingkan politisi Jeremy Corbyn dengan Dumbledore. Rowling tidak terima politisi Inggris itu diidentikkan dengan karakter Kepala Sekolah Hogwarts yang bijaksana dan heroik.

"Corbyn sama sekali bukan Dumbledore," ujar Rowling lewat Twitter.

Meski sama-sama tua dan berjenggot putih, Rowling menganggap Coryn tidak memiliki sifat Dumbledore. Hal tersebut terkait pemberitaan yang menyebutkan Corbyn dibayar hingga 20 ribu poundsterling untuk penampilannya di siaran televisi Iran.

Saluran tersebut dilarang tayang di Inggris karena memfilmkan penahanan dan penyiksaan terhadap seorang wartawan Iran. Sebelum ini, Rowling juga secara tersirat menyuarakan kekesalannya dengan kalimat bernuansa kisah Harry Potter.

"Saya lupa Dumbledore menghancurkan Hogwarts, menolak mengundurkan diri, lalu lari ke hutan dan membaca pidato yang membuat para troll marah," sindir Rowling.

Namun, pendukung Corbyn tetap menganggap politisi itu seperti Dumbledore. Para netizen turut menyuarakan beragam opini berbeda mengenai perbandingan itu di media sosial. "Setiap cerita memiliki pahlawan berjenggot putih. Ada Gandalf, Dumbledore, dan kami memiliki Jeremy Corbyn," kata pendukung Corbyn bernama Verity kepada BBC.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement