Senin 26 Nov 2018 11:10 WIB

Jude Law Nonton Maraton Semua Film Harry Potter

Jude Law berperan sebagai Dumbledore muda.

Rep: MGROL 116/ Red: Ani Nursalikah
Jude Law
Foto: EPA
Jude Law

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Jude Law mengaku menyaksikan semua delapan film Harry Potter untuk mempersiapkan perannya sebagai Albus Dumbledore muda di Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald.

Dikutip dari Contact Music, aktor berusia 45 tahun itu memerankan Albus Dumbledore yang lebih muda dalam film petualangan penyihir terbaru JK Rowling. Meskipun begitu, menurutnya, dia tidak perlu seperti almarhum Richard Harris dan Michael Gambon yang berperan sebagai kepala sekolah Hogwarts itu. Dia hanya perlu melakukan pengamatan dari delapan film yang disaksikannya.

"Saya sudah menonton Gambon dan Harris tetapi dibebaskan Rowling dan David Yates yang berkata, 'Ayolah, ada 80 tahun ganjil di antara mereka. Kamu belum seperti dia'. Ada hal-hal kecil yang ingin saya ambil dari Harris dan Gambon untuk mendalami peran," ucap dia kepada majalah SFX.

Law mengaku menonton semua film Harry Potter sambil berpura-pura membuat catatan setiap akhir pekan. Jude juga mengakui alter ego Dumbledore muda rumit, namun dia sangat menikmati bagian ketika menunjukkan sisi nakalnya.

Menurutnya, Dumbledore merasakan sesuatu yang mengekang dan hal itu membuat dia berproses untuk melakukan hal yang benar. Dumbledore harus menghadapi setan dalam dirinya dan bertanggung jawab atas tindakan yang dia lakukan di masa lalu. Dia juga dalam situasi di mana dia percaya penyebabnya dan harus segera bertindak. Dumbledore memiliki karakter yang rumit seperti yang dinyatakan di semua buku. Sisi positif dan nakal Dumblemore dianggap Jude sebagai hal yang sangat bagus untuk bisa didalami perannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement