Rabu 06 Aug 2014 21:59 WIB

JK Rowling Kirim Surat "Dumbledore" untuk Korban Penembakan Texas

Rep: Gita amanda/ Red: Esthi Maharani
Jk Rowling
Foto: Telegraph
Jk Rowling

REPUBLIKA.CO.ID, Penulis ternama JK Rowling mengirim sebuah surat tulisan tangan "Dumbledore", kepada remaja korban penembakan brutal di Texas, Amerika Serikat.

Surat tersebut dikirimkan Rowling setelah mendengar korban, Cassidy Stay (15 tahun), membaca kutipan Harry Potter di pemakaman keluarganya.

Cassidy adalah satu-satunya yang selamat dalam penembakan brutal  pada 9 Juli silam dan menewaskan seluruh anggota keluarganya.

Mendengar kisah Cassidy, Rowling mengirimkan sebuah surat dengan tulisan tangan "Dumbledore" menggunakan tinta ungu untuk gadis tersebut.

Beberapa hari kemudian Rowling juga berbicara di sebuah acara peringatan mengenang kematian keluarga Stay. Orang-orang yang hadir dalam acara peringatan meneteskan mata, saat Rowling membacakan ungkapan Dombledore.

"Kebahagiaan dapat ditemukan bahkan di saat paling kelam, hanya jika seseorang ingat untuk menyalakan lampu."Cassidy merupakan satu-satunya korban selamat dari pembantaian brutal di Texas. Kala itu, pelaku membunuh ayah, ibu dan empat saudara Cassidy. Cassidy sendiri nyaris tewas setelah pelaku juga menembak kepalanya.

Beruntung ia berhasil selamat.Tak hanya memberikan surat "Dumbledore", Rowling juga memberikan tongkat, surat penerimaan ke Hogwarts, perlengkapan sekolah dan buku yang ia tanda tangani. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement