Senin 29 Aug 2016 07:21 WIB

Thailand, Tujuan Murah Meriah Orang Indonesia Habiskan Liburan

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Rombongan turis berpose dengan latar Grand Palace di Bangkok, Thailand.
Foto: EPA
Rombongan turis berpose dengan latar Grand Palace di Bangkok, Thailand.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ingin jalan-jalan ke wilayah Asia Tenggara dengan dana terbatas? Thailand bisa menjadi jawaban yang pas untuk menghabiskan waktu liburan dalam waktu yang lama.

Kenny Santana seorang travel blogger mengatakan jika tiket ke Bangkok memang cenderung lebih mahal ketimbang ke Singapura. Tapi jika dilihat dari biaya hidup, Thailand sangat hemat untuk kantong orang Indonesia.

"Kalau Singapura tiket murah biaya hidup kan mahal, kalau Bangkok sebaliknya," kata pengelola akun  Twitter dan Instagram @kartupos.

Jika terpikir untuk melakukan wisata yang memakan waktu lama, Kenny sangat menyarankan  ke Thailand ketimbang Singapura. Untuk wisata dengan dana terbatas akan sulit untuk melakukan banyak hal di negara tentangga Indonesia itu.

Sebaliknya jika di Thailand, dengan dana terbatas banyak hal yang bisa dilakukan. Termasuk wisata kuliner dan penginapan yang nyaman dapat dirasakan dengan pengeluaran yang tidak berlebihan.

"Kaya makan di foodcourt-nya itu paling cuma Rp 20 ribu, di Indonesia saja sudah Rp 30 ribu kan," ujar pria yang berdomisili di Jakarta ini.

Selain itu, banyak daerah di Thailand yang bisa diekplorasi di samping Bangkok. Banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi seperti di Pattaya, Chiang Mai, Phuket, dan lainnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement