Kamis 25 Aug 2016 09:38 WIB

Mie Aceh Kampoeng yang Jadi Langganan Artis

Rep: MGROL77/ Red: Andi Nur Aminah
Mie Aceh Kampoeng
Foto: MGROL77
Mie Aceh Kampoeng

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Warung Mi Aceh Kampoeng yang terletak di Jalan Melawai kawasan Blok M Square Jakarta Selatan terbilang unik. Warung yang ada di pintu selatan Blok M Square ini menyajikan banyak khas kuliner Aceh. Ada mi aceh, roti cane, martabak telor, dan juga kopi aceh.

    

Pemilik warung itu, Tirmizi yang juga lahir di Aceh menjelaskan, dia membuka usaha mi Aceh karena melihat makanan Aceh itu mempunyai ciri khas dan disukai banyak orang. Karena itulah pria yang masih memiliki darah Tionghoa ini, akhirnya membuka usahanya di Jakarta.

Pelanggan Warung Mie Aceh Kampoeng ini tak main main. Tirmizi mengungkapkan, banyak kalangan artis seperti Rio Dewanto, Romi Rafael bahkan pejabat dan orang bule yang sering makanan di warung yang dibuka selama 24 jam setiap hari.

Sebetulnya, kini ada banyak warung mie aceh yang bertebaran di sudut Kota Jakarta. Lalu apa istimewanya mi aceh racikan Tirmizi? "Yang membedakan mi aceh kita dengan mi aceh yang lain terletak pada rempah-rempah yang kita racik sendiri. Mi juga kita bikin sendiri, tanpa bahan makanan berbahaya. Semuanya asli original buatan sendiri," ungkap Tirmizi di Jakarta Rabu, (24/8).

    

Warung Mie Aceh Kampoeng milik Tirmizi, sudah memiliki tiga outlet yang bisa dikunjungi. Masing-masing berlokasi di Mangga dua Square, Green Bay Pluit dan  Blok M Square. Menu favorit di tempat makan ini memang adalah mie aceh. Sedangkan untuk minuman, yang paling di cari adalah teh tarik, timun kerok atau timun serut khas Aceh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement