Kamis 18 Aug 2016 10:19 WIB

Seluk-beluk Hogwarts Digabung dalam Buku Elektronik

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Harry Potter
Foto: ist
Harry Potter

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Akan datang kembali cerita negeri sihir yang menjadi latar belakang kehidupan Harry Potter. J.K. Rowlling memutuskan akan merilis e-book atau buku elektronik yang berdasarkan tulisan dalam situs Pottermore.

Situs Pottermore selama bertahun-tahun menjadi gudang informasi yang diberikan Rowling untuk menceritakan perlihal lingkungan yang tidak sempat dijabarkan dalam buku-buku seri Harry Potter. Direncanakan pada September tahun ini akan diluncurkan yang terdiri dari tiga tulisan yang sudah dirilis duluan yaitu "Short Stories from Hogwarts: Power, Politics and Pesky Poltergeists", "Short Stories from Hogwarts, dan Heroism, Hardship and Dangerous Hobbies", dan "Hogwarts: An Incomplete and Unreliable Guide" serta dua tulisan baru Rowling yang tidak pernah dipublikasikan di situs Pottermore.

Tulisan yang digabung menjadi satu itu akan lebih menceritakan tentangan akademi sihir Hogwarts beserta isinya, termasuk profesor-profesor terkenal yang belum sempat tersentuh.

"Meskipun ada fokus pada bagian-bagian baru dari dunia sihir, kita masih suka bahwa cerita yang ada. Kami punya tulisan baru pada karakter yang benar-benar sangat dicintai seperti Minerva McGonagall dan Horace Slughorn," kata Anna Rafferty, direktur produk Pottermore dikutip dari EW, Kamis (18/8).

Buku elektronik tersebut akan menceritakan dengan variasi tema yang beragam dan lebih mendalami beberapa karakter, termasuk kehidupan pribadi. Cerita akan menjurus sebelum kahadiran Harry Potter dan ternyata kisah mereka diakui tidak kalah menarik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement