Jumat 31 May 2019 05:06 WIB

Bulan Depan, JK Rowling Rilis Buku Baru Harry Porter

Empat buku yang berisikan cerita pendek itu akan diterbitkan secara digital.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Gita Amanda
JK Rowling (file photo)
Foto: AP
JK Rowling (file photo)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penulis ternama, JK Rowling, siap merilis empat buku baru Harry Porter pada bulan depan. Dilansir dari BBC News, Kamis (30/5) lalu, keempat buku yang berisikan cerita pendek itu akan diterbitkan secara digital.

Keempat buku baru Harry Porter tersebut dikabarkan akan menawarkan para penggemarnya untuk menggali lebih dalam lagi mengenai sejarah dunia sihir. Melalui laman Pottermore Rowling, buku-buku digital tersebut akan bertemakan mengenai pelajaran yang dipelajari di sekolah sihir Hogwarts.

Baca Juga

Salah satu dari empat buku baru tersebut akan memiliki judul Harry Potter: A Journey Through. Cerita pendek tersebut diadaptasi dari buku audio Harry Potter: A History of Magic.

“Bersiaplah untuk menggali lebih dalam tentang sejarah sihir yang kaya (baik itu sejarah Muggle sendiri, atau dunia magis yang diciptakan oleh JK Rowling) dengan seri cerita pendek buku digital baru ini,” kata sebuah pernyataan tertulis di laman Pottermore.

Selain menjelajahi asal mula sihir melalui sejarah dan cerita rakyat, cerita pendek tersebut juga akan menampilkan catatan, halaman naskah, dan sketsa menawan seperti yang sebelumnya terlihat di Harry Potter: A History of Magic.

Dua buku pertama, rencananya akan dirilis pada 27 Juni 2019. Selanjutnya, JK Rowling segera menerbitkan buku ketiga dan keempatnya yang akan membahas ramalan dan astronomi bersama dengan Care of Magical Creatures.

Keempatnya cerita pendek buku Harry Porter terbaru tersebut diilustrasikan oleh seniman berbasis di London, Rohan Daniel Eason. Untuk penerbitan awal akan tersedia dalam bahasa Inggris, Prancis, Italia, dan Jerman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement