Kamis 03 May 2018 14:55 WIB

Novel Detektif Karya JK Rowling Diadaptasi Jadi Serial TV

JK menggarap serial detektif dengan nama pena Robert Galbraith.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Yudha Manggala P Putra
JK Rowling (file photo)
Foto: AP
JK Rowling (file photo)

REPUBLIKA.CO.ID, INGGRIS -- JK Rowling tidak hanya menuangkan imajinasinya dalam novel fantasi Harry Potter yang sudah mendunia. Penulis 52 tahun asal Inggris itu juga menggarap serial novel detektif dengan nama pena Robert Galbraith.

Dia menerbitkan The Cuckoo's Calling pada 2013, disusul dengan dua seri lanjutan The Silkworm (2014) dan Career of Evil (2015). Ketiga karya fiksi tersebut kini diadaptasi menjadi serial pendek berjudul CB Strike.

Serial berkisah tentang Strike, veteran perang yang beralih profesi menjadi detektif swasta. Wawasan Strike dan latar belakangnya sebagai penyelidik polisi militer sangat penting dalam menyelesaikan tiga kasus rumit yang membingungkan polisi.

Serial ini hadir dalam tujuh episode dengan tiga sutradara berbeda untuk adaptasi tiap seri novel. Sebanyak tiga episode mengadaptasi kisah dari buku pertama, sementara buku kedua dan ketiga masing-masing menjadi dua episode.

Sineas yang mengarahkan serial yaitu Michael Keillor (The Cuckoo's Calling), Kieron Hawkes (The Silkworm), dan Charles Sturridge (Career of Evil). JK Rowling turut terlibat sebagai produser eksekutif di tiap episode.

Film dibintangi oleh aktor Tom Burke sebagai tokoh utama Strike. Sederet pemeran lain yaitu Holliday Grainger, Kerr Logan, Killian Scott, Ben Crompton, Jeremy Swift, Monica Dolan, Kadiff Kirwan, dan Tim McInnerny.

CB Strike merupakan serial pendek Cinemax hasil kerja sama dengan BBC, diproduksi oleh Bronte Film and Television. Serial tayang perdana pada 12 Mei 2018 di saluran Cinemax dan tersedia di HBO On Demand

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement