Ahad 14 Aug 2016 00:35 WIB

Makna di Balik Judul Film Bukaan 8

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Pemeran dan tim produksi film Bukaan 8.
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Pemeran dan tim produksi film Bukaan 8.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menanti kelahiran anak membuat pasangan Angga Dwimas Sasongko dan Anggia Kharisma terinspirasi membuat film Bukaan 8. Anggia menyebutkan, istilah bukaan delapan merupakan salah satu tahapan dalam proses melahirkan.

"Kenapa delapan? Karena angka delapan itu infinite number, saya berharap film ini bisa dikenang dan hidup sepanjang masa," ujar Anggia yang memproduseri film bersama sang suami serta aktor Chicco Jerikho.

Anggia berharap film drama komedi tersebut bakal menuai kesuksesan seperti dua film terdahulu, Cahaya dari Timur: Beta Maluku dan Filosofi Kopi. Tim tersebut baru kali ini menggarap film dengan genre komedi sekaligus menyentuh sisi personal orang tua.

Ia percaya film tersebut bisa memberikan warna yang berbeda di dunia perfilman Indonesia. Apalagi dengan keterlibatan artis Chicco Jerikho, Lala Karmela, Tio Pakusadewo, Sarah Sechan, dan Dayu Wijanto sebagai pemerannya.

Disampaikan Anggia, Bukaan 8 bercerita tentang Alam dan Mia yang menghadapi kelahiran anak pertama mereka. Alur film hanya terjadi selama satu hari di rumah sakit dalam pengalaman menegangkan tersebut.

Hal itu membuatnya terkenang betapa berdebarnya ia menanti kelahiran Angkasa Rigel Sasongko yang kini berusia sembilan bulan. Demikian pula yang dirasakan Anggia terhadap film yang proses syutingnya dimulai pertengahan Agustus 2016 dan dijadwalkan rilis Desember 2016.

"Sama seperti deg-degan di malam nunggu anak lahir, sekarang juga ingin buru-buru keluarin filmnya di bioskop," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement