Jumat 12 Aug 2016 16:08 WIB

Di Balik Aransemen Ulang Lagu Tiga Dara

Rep: MGROL 78/ Red: Indira Rezkisari
Film Tiga Dara
Foto: ist
Film Tiga Dara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah film karya Usmar Ismail Tiga Dara direstorasi dan ditayangkan kembali ke bioskop, giliran lagu-lagu dari film tersebut yang diaransemen ulang.

“Untuk mendukung filmnya dan merayakan Saiful Bahri kita bikin aransemen ulang dari keseluruhan lagu,” ucap Alex Sihar, produser ekskutif album Tiga Dara, Kamis (11/8). Saiful Bahri adalah penata musik dari film Tiga Dara.

Proses penggarapan ulang lagu-lagu dari film yang tayang perdana di tahun 1956 hanya menghabiskan 40 hari. Aransemen lagu diserahkan kepada Indra Perkasa sebagai produser musik.

Penggarapan ulang lagu-lagu Tiga Dara lalu mendapat pujian dari Aden Bahri, putra Saiful Bahri. “Kerja Indra dan kawan-kawan samgat luar biasa mengingat waktu yang sangat mepet,” ucap Aden Bahri.

Lagu yang menjadi jagoan berjudul Tiga Dara dinyanyikan oleh trio Bonita, Aimee Saras dan Aprilia Apsari. Yang unik sebelumnya Aprilia Apsari awalnya hanya diminta Alex menggambar poster dari restorasi film Tiga Dara. “Akhirnya saya diajak oleh Indra Perkasa atas saran David Tarigan untuk menyanyikan lagu tersebut,” kata Aprilia.

Bonita menambahkan, tidak sulit bagi mereka bertiga untuk menyatukan suara dalam sebuah lagu. “Di luar musik pun kita sering nongkrong bareng, gaul bareng, ngobrol bareng jadi chemistry antara kita bertiga aman,” ujar Bonita.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement