Jumat 12 Aug 2016 15:37 WIB

Aprilia Saras Kaget Harus Bernyanyi Trio di Tiga Dara

Rep: MGROL 78/ Red: Indira Rezkisari
Adegan dari film Tiga Dara
Foto: Perfini/SA Films
Adegan dari film Tiga Dara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tiga penyanyi wanita Bonita, Aimee Saras, dan Aprilia Apsari membawakan kembali lagu dari film Tiga Dara yang pernah meledak di tahun 1956.

Sejak kemarin (11/8), film Tiga Dara hasil restorasi tayang di sejumlah bioskop Tanah Air. Sejumlah lagu dalam film tersebut pun diaransemen dan dibawakan ulang dalam sebuah album.

Aprilia sempat kaget ketika ditawarkan membawakan lagu film Tiga Dara dalam bentuk trio. Alasannya, ia selama ini terbiasa sebagai penyanyi solo. “Sebelumnya saya belum pernah menyanyikan lagu dengan banyak pecah suara vocal 1 2 3, tapi dengan bantuan vocal coach kita Indra Aziz saya dapat melakukannya,” ucap Aprilia.

Lagu berjudul Tiga Dara tersebut diaransemen ulang oleh produser musik Indra Perkasa. Proses penggarapan ulang lagu Tiga Dara tergolong cepat hanya memakan waktu 40 hari, ujar perwakilan perusahaan Demajors, David Tarigan.

Pada tahun 1960 film Tiga Dara meraih piala Citra untuk musik terbaik pada FFI 1960. Piala diberikan pada Saiful Bahri sebagai penata musik. Selain Bonita, Aimee Saras dan Aprilia Apsari ada beberapa penyanyi lagi yang diajak kerja sama untuk 10 lagu dari film Tiga Dara tersebut yaitu Monita Tahalea, Danilla Riyadi, dan Anda Perdana.

Alex Sihar, produser eksekutif, menganggap restorasi film Tiga Dara penting pula bagi musiknya. Sebab pada masa tersebut lagu-lagu Tiga Dara mencerminkan musik populer di zamannya, yakni lagu berirama Melayu khas Saiful Bahri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement