Ahad 07 Aug 2016 07:48 WIB

Belasan Musikus Meriahkan Konser 60 Tahun Tiga Dara

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Konferensi pers restorasi film klasik Tiga Dara dari format seluloid ke digital.
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Konferensi pers restorasi film klasik Tiga Dara dari format seluloid ke digital.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Belasan musikus bakal memeriahkan konser musik "60 Tahun Tiga Dara". Peringatan enam dekade film klasik Tiga Dara itu bakal berlangsung 1 September 2016 di Graha Bakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Pada saat yang sama, sutradara Nia Dinata juga akan merilis film Ini Kisah Tiga Dara, versi modern

yang terinspirasi film lawas Tiga Dara. Nia menginformasikan, artis dan penyanyi dari film tersebut bakal tampil dalam konser mendatang.

"Ada Tara Basro, Tatyana Akman, Reuben Elishama, dan Shanty yang akan live dari jarak jauh, serta penampilan istimewa dari penyanyi legendaris Titiek Puspa," kata Nia.

Konser tersebut menampilkan Indra Perkasa sebagai konduktor sekaligus pembuat musik untuk album "Aransemen Ulang Lagu Orisinil dari Film Tiga Dara". Indra membuat musik untuk film Ini Kisah Tiga Dara bersama dengan Bemby Gusti dan Aghi Narottama.

Para artis dan penyanyi yang terlibat pada pembuatan album turut memeriahkan konser akbar tersebut. Sebut saja Aimee Saras, Aprilia Apsari, Bonita & The Hus Band, Anda Perdana, Mondo Gascaro, Indra Aziz, Monita Tahalea, Danilla, Louise Deredia, Alsant Nababan, dan masih banyak lagi.

Nia optimistis, album aransemen tersebut bakal sukses dan menjadi collector's item yang diburu penggemar. Pasalnya, kata Nia, lagu-lagu karya komposer Saiful Bahri dalam film Tiga Dara sangat memikat dan legendaris di zamannya.

Aden Bahri, keluarga dari almarhum Saiful Bahri menyambut baik upaya tersebut. Ia tak berpikir dua kali saat tim SA Films yang merestorasi film Tiga Dara meminta izin aransemen lagu-lagu karya ayahandanya.

"Film dan gerak kehidupan tidak terlepas dari musik. Senang sekali jumpa orang yang mau kembali

mengangkat lagu-lagu lama dan mengemasnya dengan bagus," kata Aden.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement