Kamis 11 Aug 2016 14:34 WIB

Dubes RI di Italia Dukung Program Pelatihan IITCF

Chairman IITCF Priyadi Abadi (kiri) menyerahkan sumbangan perangkat shalat kepada Dubes RI di Italia August Parengkuan.
Foto: Dok IITCF
Chairman IITCF Priyadi Abadi (kiri) menyerahkan sumbangan perangkat shalat kepada Dubes RI di Italia August Parengkuan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Rombongan Indonesian Islamic Travel Communication Forum (IITFC)  diterima oleh Dubes RI untuk Italia August Parengkuan di Wisma Duta KBRI Roma, Selasa  (9/8/2016).  Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Dubes RI untuk Italia Des Alwi.

“Alhamdulillah, rombongan IITCF yang tergabung dalam West Europe Tour Leader Moslem Educational Trip (WEMET) Batch II diterima dengan hangat oleh Dubes RI untuk Italia Bapak August Parengkuan di Wisma Duta KBRI Roma,” kata Chairman IITCF Priyadi Abadi dalam broad cast yang diterima Republika, Rabu (10/8/2016).

Pada kesempatan tersebut, Priyadi Abadi menyerahkan sumbangan perangkat shalat  berupa sarung, mukena, sajadah dan sandal. Perangkat shalat itu  dikumpulkan oleh para sahabat IITCF dan didistribusikan ke berbagai masjid, toko dan restoran di Eropa Barat selama rangkaian pelatihan WEMET Batch II.

Priyadi menambahkan, Dubes RI di Italia  menilai kegiatan IITCF, khususnya WEMET, sangat positif. “Dubes RI di Italia menyatakan mendukung program pelatihan IITCF,” tutur Priyadi.

Dubes RI di Italia, kata Priyadi,  juga  menghimbau agar para pemilik travel Muslim bukan hanya memajukan pariwisata outbound ( keluar negeri) namun juga pariwisata Indonesia pun harus dikembangkan.  “Semoga dengan pelatihan di Eropa Barat ini, para travel Muslim bisa mengambil manfaat positif untuk  diaplikasikan pada pariwisata Indonesia agar lebih berkembang,” papar Priyadi.

Pelatihan   WEMET Bacth II   mencakup 13  kota dan  enam  negara di Eropa Barat. Pelatihan itu diikuti oleh pemilik travel Muslim, tour leader dan tour planner.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement