Kamis 11 Aug 2016 10:54 WIB

Ikuti Seleksi Cannes, Marsha Timothy Belajar Dialek Sumba

Marsha Timothy
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Marsha Timothy

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam beberapa bulan terakhir ini, aktris Marsha Timothy mempelajari dialek Sumba secara intensif untuk memerankan gadis Sumba dalam film Marlina The Murderer In Four Acts. Film ini merupakan salah satu bakal proyek film yang terplih dalam seleksi L’Atelier Cinéfondation Festival Film Cannes pada 11-22 Mei 2016 lalu.

Agar bisa memerankan gadis Sumba bernama Marlina dengan baik, Marsha telah mempelajari dialek Sumba dengan berbagai metode. Beberapa metode diantaranya ialah melalui video dalam situs berbagi video YouTube serta berguru langsung dengan warga asli Sumba.

"Tetap bahasa Indonesia, tapi beda dialeknya," ujar istri dari Vino G Bastian ini saat ditemui dalam peluncuran buku Artist Management 101 Part 2: Kisah Di Balik Panggung Hiburan karya Sulung Landung di Gramedia Central Park, Jakarta.

Marsha mengaku sangat antusias dalam mempelajari dialek Sumba. Karena, lanjut Marsha, Marlina The Murderer In Four Acts merupakan film pertama di mana ia memerankan tokoh dengan berdialek. Di samping itu, Marsha juga merasa dialek khas Sumba sangat menarik.

Usaha Marsha dalam mempelajari dialek Sumba pun berbuah manis. Kini ia mengaku sudah lebih nyaman dalam berbicara dengan dialek Sumba.

"Sekarang lebih nyaman pakai bahasa itu. Lebih menyatu karena yang mengajar orang asli Sumba," tambah Marsha.

Proses syuting dari film yang disutradarai oleh Mouly Surya ini akan dilakukan di Sumba mulai minggu depan. Akan tetapi Marsha dan tim produksi film sudah berangkat menuju Sumba sejak Kamis (11/8) untuk melakukan lokakarya terlebih dahulu di sana.

"Dari setahun yang lalu memang sudah mulai produksi, tetapi baru benar-benar intensif sejak dua hingga tiga bulan ini. Hampir setiap hari reading, workshop, segala macam yang dibutuhkan," terang Marsha.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement