Senin 08 Aug 2016 12:07 WIB

Toko Max Shoes Venice Siapkan Tempat Shalat

Chairman IITCF Priyadi Abadi (kiri) menyerahkan perangkat shalat kepada pemilik max Shoes Adamo Ridha di Venice, Italia, Ahad (7/8/2016).
Foto: Dok IITCF
Chairman IITCF Priyadi Abadi (kiri) menyerahkan perangkat shalat kepada pemilik max Shoes Adamo Ridha di Venice, Italia, Ahad (7/8/2016).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Di Venice, Italia, ada salah satu toko favorit para tour leader dan pemilik travel saat membawa rombongan wisatawan ke sana. Namanya Max Shoes. Toko tersebut menjual produk kulit asli Italia berupa tas, sepatu, ikat pinggang dan lain-lain.

Pemiliknya adalah Madamo Ridha, seorang yang humoris dan ramah kepada para tamunya. “Adamo Ridha  sangat akrab dengan para tour leader dan pemilik-pemilik  travel dari manca negara yang berkunjung ke Venice,” kata Chairman Indonesian Islamic Travel Communication Forum (IITCF) Priyadi Abadi melalui daring dari Venice, Senin (8/8/2016).

Priyadi memimpin rombongan West Europe Tour Leader Moslem Educational Trip (WEMET) Batch II berkunjung ke toko Max Shoes, Ahad (7/8/2016). “Rombongan WEMET Batch II dijamu makan siang oleh Adamo. Seperti halnya rombongan WEMET  Batch I yang mengunjungi Eropa Barat bulan Februari 2016,” tutur Priyadi.

Pada kesempatan tersebut, IITCF menyerahkan sumbangan berupa perangkat alat shalat, yakni sajadah, sarung, mukena dan sandal. “Adamo menerima sumbangan dengan senang hati. Tak hanya itu. Adamo menegaskan, mulai saat ini, tokonya menyediakan ruangan khusus untuk shalat bagi para turis Muslim yang datang berbelanja ke Max Shoes,” ujar Priyadi.

Mengutip pernyataan Adamo, Priyadi mengemukakan, selama ini banyak Muslim Traveller yang berkunjung ke toko Max Shoes ingin menumpang shalat, namun toko tersebut tidak  menyediakan perangkat shalat. “Karena itu, Adamo senang sekali ketika IITCF memberikan sumbangan perangkat shalat tersebut,” papar Priyadi Abadi.

WEMET  Batch II  berlangsung sejak  28 Juli hingga 10 Agustus 2016.   Pelatihan   yang mencakup 13  kota dan  enam  negara di Eropa Barat  itu diikuti oleh pemilik travel Muslim, tour leader dan tour planner.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement