Senin 08 Aug 2016 08:20 WIB

Rahasia Menjadi Bahagia dari Daniel Mananta

Rep: Adysha Citra R/ Red: Andi Nur Aminah
Daniel Mananta di sela acara Time Please yang digagas Pramuka dan The Walt Disney Company Indonesia
Foto: Adysha Citra R/Republika
Daniel Mananta di sela acara Time Please yang digagas Pramuka dan The Walt Disney Company Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tiap orang memiliki cara masing-masing untuk meraih dan menciptakan kebahagiaan. Bagi host Daniel Mananta, menciptakan kebahagiaan hanya memerlukan satu tindakan sederhana. "Cara paling gampang untuk bahagia adalah buat orang lain bahagia dulu," ujar Daniel dalam peluncuran Time Please bersama The Walt Disney Indonesia, Gerakan Pramuka dan Microsoft Indonesia di Gandaria City pada Sabtu (6/8).

Salah satu cara untuk membuat orang lain bahagia ialah dengan turut berkontribusi dalam menjaga lingkungan. Hanya saja, terkadang orang enggan untuk ikut berkontribusi karena merasa tidak memiliki materi yang cukup atau kedudukan yang tinggi. Padahal, ada satu hal yang bisa diberikan agar setiap orang bisa memberi kontribusi terhadap lingkungan di sekitarnya.

"Waktu. Sisihkan waktu saja (untuk melakukan kegiatan sosial). Baik orang kaya, orang kurang mampu, semua pasti punya waktu," lanjut Daniel.

Oleh karena itu, Daniel juga mengapresiasi upaya The Walt Disney Indonesia, Gerakan Pramuka dan Microsoft Indonesia dalam menyelenggarakan perlombaan Time Please. Karena melalui perlombaan ini, anak-anak didorong untuk ikut berperan serta dalam membawa perubahan ke arah yang lebih baik bagi lingkungan di sekitar mereka. Anak-anak ini juga berkesempatan untuk mengajak orang-orang dewasa ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial yang mereka selenggarakan untuk lingkungan.

"Bikin orang sekitar bahagia, maka kalian di sini juga bahagia," pesan Daniel dihadapan para pelajar anggota pramuka yang ikut hadir dalam peresmian Time Please.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement