Jumat 05 Aug 2016 17:41 WIB

Sutradara Wonder Women Puji Suicide Squad

Rep: Dwina Agustin/ Red: Yudha Manggala P Putra
Film Suicide Squad
Foto: dok Warner Bros
Film Suicide Squad

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Di tengah ramai soal kritikannya di internet, film Suicide Squad justru mendapat pujian dari sutradara film superhero Wonder Women, Patty Jenkins. Menurutnya film yang diangkat dari komik terbitan DC ini sangat bagus.   

Sudah sepekan ini film arahan Ayer Suicide Squad tidak mendapatkan sambutan hangat dari kritikus film sejak penayanangan perdana. Hal itu menurut Jenkins membuatnya bingung. Ia pun mencoba berbagi sudut pandangnya terhadap film itu melalui akun Twitter.

"Uh… Kalian. Superbingung. Baru saja menghadiri premier #SuicideSquad. Belum pernah menontonnya sebelumnya. Film ini keren! Bukan sembarang keren. KEREN! itu maksud saya,” tulis Jenkins.

Setelah cuitan itu, dia menanjutan ke cuitan lain yang menegaskan kalau sutradara perempuan ini sangat menyukai film anti-hero tersebut di luar kedudukannnya sama-sama menyutradari film terbitan DC. Dia justru merasa terkejut dengan beberapa ulasan yang seharusnya bisa memberikan apresiasi lebih dari sekadar kritikan negatif.

Dukungan Jenkins memang sangat perlu diberikan melihat hasil penilaian kritikus di situs Rotten Tomatoes yang hanya mencapai 28 persen saja. Bahkan dengan hasil  yang seperti itu, beberapa fan DC mengajukan petisi untuk menutup situs penilaian film itu sebab bisa sangat memepengaruhi minat penonton untuk datang ke bioskop.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement