Rabu 09 Aug 2023 19:15 WIB

Sutradara Suicide Squad Ungkap Rencana Perilisan Film Versinya

Suicide Squad mendapat ulasan buruk ketika dirilis.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Film Suicide Squad. Sutradara Suicide Squad, David Ayer, mengaku suntingan akhir film tersebut tidak sesuai dengan keinginannya.
Foto: dok Warner Bros
Film Suicide Squad. Sutradara Suicide Squad, David Ayer, mengaku suntingan akhir film tersebut tidak sesuai dengan keinginannya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- David Ayer merasa yakin film Suicide Squad versinya sudah saatnya dirilis. Ketika film yang dibintangi Jared Leto dan Margot Robbie itu mendapatkan ulasan buruk, sutradara yang duduk di pucuk pimpinan untuk film DC Extended Universe (DCEU) pada 2016 tersebut mengeklaim bahwa suntingan final bukanlah film yang diinginkannya.

Ayer kini menyebut co-chief DC James Gunn telah meyakinkannya bahwa Suicide Squad versinya akan "dibagikan" pada suatu waktu. Sutradara berusia 55 tahun itu menuliskan catatan panjang di media sosial X yang dulu bernama Twitter.

Baca Juga

"Ada rasa ingin tahu dan minat yang tulus dari banyak orang," tulis Ayer, seperti dilansir AceShowbiz, Rabu (9/8/2023).

Ayer menyebut dia menyadari ada sekelompok orang lain yang bersenang-senang mengejek film tersebut.

 

"Komentar Anda adalah contoh sempurna betapa banyak yang secara magnetis menarik diskusi ke film 2016 dengan cara yang negatif. Pernahkah Anda memiliki pengalaman dalam hidup itu tidak sampai seperti yang Anda inginkan, yang menyeret Anda, yang membuat Anda memikirkan kembali segalanya? Saya punya," ujarnya.

Ayer yakin film miliknya jauh lebih baik daripada rilis studio. "Ketertarikan pada pertunjukan film suntingan saya tampaknya nyata dan organik. Dan Gunn mengatakan kepada saya bahwa ini saatnya untuk dibagikan," ujarnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement