Kamis 04 Aug 2016 07:37 WIB

Bahan dari Dapur Ini Bisa Mencerahkan Wajah, Loh!

Rep: MGROL69/ Red: Andi Nur Aminah
Telur mentah
Foto: Dailyrecord
Telur mentah

REPUBLIKA.CO.ID, Setiap orang pasti menginginkan untuk memiliki kulit sehat dan cerah. Hal ini menjadi masalah terbesar ketika sinar matahari membuat kulit menjadi lebih kusam.

Memang akan sulit mengembalikan kulit seperti awal lagi. Akibatnya banyak yang memilih untuk menggunakan krim yang mengandung bahan kimia. Yang parahnya, bahan ini memberikan efek samping yang berbahaya di masa depan. Maka disarankan untuk menggunakan bahan yang aman seperti bahan-bahan dari dapur. Apa sajakah itu?

Dilansir Boldsky, berikut beberapa bahan alami dapur yang dapat digunakan untuk membuat kulit cerah.

   

Air lemon

    

Air lemon merupakan bahan pemutih alami yang sangat disarakan untuk digunakan. Oleskan air lemon keseluruh wajah. Mungkin awalnya akan terasa perih, namun setelah itu akan hilang.

Telur

    

Kocok telur sampai halus dan sedikit berbusa. Oleskan campuran tersebut menggunakan foundation. Selain itu, telur dapat membantu mengencangkan pori-pori dan mengurangi komedo. Untuk yang tidak menyukai aroma telur dapat menambahkan minyak tetes.

Kunyit

    

Kunyit adalah rempah yang telah digunakan sejak dahulu di India untuk mencerahkan wajah. Cara mennggunakannya cukup mudah. Campurkan setengah sendok teh bubuk kunyit ke dalam sedikit susu dan bentuk pasta. Oleskan kepada wajah sekali setiap minggu dan lihat perbedaannya.

    

Susu

    

Campurkan dua sendok makan susu dengan madu dan aplikasikan pada wajah. Gunakan selama 10 hingga 15 menit dan kemudian bilas. Susu akan memberikan kelembaban dan madu dapat membantu menyingkirkan sel-sel kulit mati.

    

Yoghurt

    

Yoghurt membantu menghilangkan bakteri pada kulit, selain itu juga dapat mendinginkan wajah. Gunakan beberapa yoghurt pada wajah dan biarkan selama 15 hingga 20 menit. Bilas dengan air dingin sesudahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement