Senin 01 Aug 2016 17:14 WIB

SBY Masih Teringat Penampilan Terakhir Mike Mohede

Rep: Dwina Agustin/ Red: Yudha Manggala P Putra
Presiden RI ke-enam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Foto: EPA/Pool
Presiden RI ke-enam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku masih teringat dengan penampilan terakhir penyanyi Mike Mohede. SBY tak menyangka lagu-lagu yang dilantunkan mendiang pada acara peringatan ke-40 tahun pernikahannya dengan Bu Ani, Sabtu (30/7), merupakan yang terakhir kali.

Mike membawakan sejumlah lagu saat itu. Di antaranya  "Juwita Malam",  "To Love Some Body", dan lagu karya SBY "Ku Yakin Sampai di Sini". Sebagai lagu penutup, mendiang juga sempat bernyanyi bersama Vina Panduwinata dan Lala Karmela membawakan "Don't Forget to Remember Me".

"Dan tidak menyangka itu lagu terakhir yang diperdengarkan kepada banyak orang," kata SBY di Rumah Duka Jalan Kuricang  GC1/21 Bintaro, Tangerang, Senin (1/8).

SBY pun merasa lagu terakhir yang dibawakan mendiang sebagai pertanda. Bahwa Mike akan menjadi sosok yang selalu dikenang. "Dan tentu dengan lagu "Dont Forget to Remember" ini kami tidak akan melupakan, dan kami ucapkan selamat jalan," ujar dia. (Baca: SBY Mengenang Sosok Mike Mohede)

Mike Mohede bernama lengkap Michael Prabawa Mohede meninggal dunia dalam usia 32 tahun akibat serangan jantung  Ahad sore (31/7). Ia rencananya dikebumikan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Selasa (2/8).

Pria kelahiran 7 November 1983 ini meroket di dunia tarik suara setelah memenangi ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim kedua pada 2005. (Baca juga: Mike Mohede Sempat 'Pamit' pada Ibunda)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement