Senin 01 Aug 2016 05:30 WIB

Mike Mohede Meninggal, 3 Penyanyi Ini tak Fokus Bernyanyi

Rep: Adysha Citra R/ Red: Ilham
Glenn Fredly
Foto: Dok Republika
Glenn Fredly

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyak yang tidak percaya dengan meninggalnya penyanyi Mike Mohede yang tiba-tiba. Kabar duka yang mendadak ini bahkan membuat tiga penyanyi Indonesia sulit untuk fokus bernyanyi di atas panggung.

Salah satu penyanyi tersebut ialah Judika Sihotang. Saat menerima kabar duka, Judika sedang bertugas untuk menyanyi dalam sebuah pesta pernikahan di Pacific Place. Saat pertama mendengar kabar tersebut, Judika berpikir bahwa kabar tersebut hanya berita bohong belaka.

Judika pun sempat melanjutkan hafalan lagu yang akan ia bawakan dalam pesta pernikahan. Namun, Judika tak dapat menahan rasa ingin tahunya dan menelepon manajer Mike, Indra Djamal. Konfirmasi yang diberikan Indra baru membuat Judika percaya bahwa kabar kematian Mike bukan sekedar berita bohong.

"Aku langsung syok. Aku nyanyi langsung berantakan. Liriknya nggak ada yang aku hafal sama sekali. Tapi berusaha aku tutupin," cerita Judika yang telah menganggap Mike layaknya adik sendiri, Senin (1/8).

Tak hanya Judika, penyanyi Glenn Fredly pun mengaku kabar kematian Mike membuatnya tak fokus. Kabar duka tersebut diterima Glenn ketika ia sedang menunggu waktu tampil bersama Trio Lestari.

"Pikiran saya hilang. Blank. Padahal saya ada rencana mau telepon dia besok karena dia terlibat dalam konser saya 30 September nanti," kata Glenn.

Hal senada juga dirasakan oleh pelantun Cinta dan Rahasia, Yura. Yura mengaku menerima kabar duka tentang Mike pada waktu lima menit sebelum 'naik panggung'. Kala itu, Yura mengatakan ia akan membawakan lagu Kasih Jangan Kau Pergi.

"Aku nyanyi di atas panggung gemetar," jelas penyanyi yang memiliki nama lengkap Yunita Rachman ini.

Di mata Yura, sosok Mike merupakan penyanyi yang paling ramah yang pernah ia kenal. Tak hanya memiliki suara merdu yang khas, Yura juga menilai Mike sebagai pribadi yang sangat baik dan berhati besar.

"Ramahnya nggak ada yang nandingin. Suaranya luar biasa dengan hati yang sangat besar," kenang Yura.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement