Senin 01 Aug 2016 03:55 WIB

Kronologi Lengkap Kematian Mike Mohede

Rep: Adysha Citra R/ Red: Ilham
Mike Mohede
Foto: Republika/Edwin DP
Mike Mohede

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Mike Mohede dinyatakan meninggal dunia saat dilarikan ke RS Premier Bintaro pada 18.02 WIB. Dari gejala yang ditunjukkan, Mike diperkirakan meninggal dunia akibat serangan jantung.

Satu hari sebelum tutup usia, Mike masih terlihat segar dan sempat bernyanyi dalam perayaan ulang tahun pernikahan mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dan Ani Yudhoyono yang ke-40 di Djakarta Theater pada Sabtu (30/7). Mike sempat berlatih sejak pukul 14.00 WIB bersama Audiensi Band.

"Pulang dengan saya, sampai rumah jam 23.30 WIB. Tidak ada firasat atau hal yang membuat firasat," kenang manager Mike, Indra Djamal saat ditemui pada Senin (1/8), dinihari.

Pada Ahad (31/7), Indra mengatakan Mike libur dari jadwal manggung. Mike kemudian memanfaatkan waktu senggang ini untuk menghabiskan waktu bersama temannya di rumah dengan bermain PlayStation.

Sekitar pukul 14.00 WIB, Mike tiba-tiba izin kepada temannya untuk tidur karena merasa kecapaian. Sebelum pergi tidur, Mike sempat membuat kopi terlebih dahulu, sedangkan teman Mike terus melanjutkan permainan di kamar.

Menjelang sore, teman Mike mulai merasa ada yang aneh pada tidur Mike. Teman Mike kemudian mencoba membangunkan Mike, namun tidak mendapatkan respon. Teman Mike kemudian memanggil kakak dan ibu Mike karena merasa ada yang tidak beres.

"Masih tidak ada respon, langsung dibawa ke Premier Bintaro. Menurut dokter, sampai di rumah sakit Mike sudah tidak ada," ujar Indra.

Berdasarkan rekam medik, kematian Mike dinyatakan pukul 18.02 WIB. Akan tetapi, dokter memperkirakan bahwa Mike telah meninggal dunia setengah jam lebih dulu dari penetapan waktu tersebut.

Meski bersedih, Indra mengatakan keluarga Mike menghadapi kepergian Mike dengan ikhlas. Ibu Mike, lanjut Indra, juga terlihat sangat tabah. "Mohon maafkan Mike jika ada kesalahan," pinta Indra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement