Jumat 29 Jul 2016 14:25 WIB

Lucunya, Ada Bunga di Atas Makanan Ini

Rep: MGROL73/ Red: Winda Destiana Putri
Truffle Beef Tart di restoran Socieaty.
Foto: MGROL73
Truffle Beef Tart di restoran Socieaty.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beberapa bunga tampak terpajang di atas hidangan pembuka sebuah restoran yang bertempat di pusat perbelanjaan kawasan Bundaran Hotel Indonesia.

Bunga-bunga tersebut ditaruh di atas hidangan Truffle Beef Tart di restoran Socieaty. Ditemui di Plaza Indonesia, Chef Buli sebagai peracik hidangan tersebut mengaku menaruh bunga edible flower itu untuk mempercantik hidangan.

“Saya meletakkan beberapa bunga kecil-kecil itu sebagai pengindah hidangan,” ujar Chef yang bertubuh tinggi besar tersebut.

Ia mengakui bunga tersebut memang dapat dimakan karena memang namanya, namun ia mengatakan bunga tersebut kehilangan rasa ketika berada dihidangan.

“Setiap bunga memiliki rasa yang berbeda, namun saat dihidangkan bersama dengan Truffle Beef Tart, rasa Truffle Oil lebih kuat yang membuat bunga tersebut kehilangan rasa,” ungkapnya pada Republika, Rabu (27/7).

Bunga edible flower sendiri banyak tumbuh di kawasan Bandung dan sekitarnya. Namun, bunga-bunga itu tak memiliki nama lokal karena memang jarang digunakan untuk kuliner lokal.

Chef Buli yang memiliki Ibu asal Indonesia itu mengaku bunga tersebut juga menarik perhatian para pengunjung untuk segera mencicipi hidangan, dan penasaran akan rasa dari bunga.

“Ketika seseorang berkunjung untuk makan, mereka akan melihat warna hidangan tersebut dapat menarik mereka untuk mencicipi atau tidak,” tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement