Kamis 28 Jul 2016 20:31 WIB

Daniel Mananta Ingin Rasakan Sensasi Usai Melahirkan

Daniel Mananta
Foto: Republika/Panca
Daniel Mananta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Daniel Mananta mengaku ingin merasakan sensasi bahagia yang dirasawakan wanita usai melahirkan. Salah satu cara yang menurutnya bisa ia lakukan adalah dengan mengikuti lomba maraton.

"Katanya kalau ikutan maraton itu lo akan merasakan endorfin, sama seperti ketika seorang ibu habis melahirkan bayi," kata Daniel di Jakarta seperti dikutip dari Antaranews, Kamis (28/7). "Tapi kan cowok ngggak bisa pernah merasakan hal itu. Jadi gue pengen cobain itu melalui maraton."

Lari maraton merupakan resolusi Daniel tahun ini.  Daniel juga penasaran pada orang-orang yang ketagihan maraton, terutama para pebisnis dan CEO sukses.

Baginya maraton bisa melatih mentalitas agar bisa mewujudkan tujuan meski banyak rintangan mengadang. "Ketika gue sudah 17 km, setiap step gue lari, selalu ada di otak gue yang ngomong 'sudahlah jalan kaki saja, sudah setop saja'. Dan akhirnya gue ambil satu step lagi, jangan nyerah, sampai akhirnya kelar 25 km." "Bisikan" itu serupa dengan pengaruh pihak-pihak lain yang dapat menjatuhkan mental ketika menjalankan bisnis.

Sebagai persiapan, ia berlatih selama tiga kali sepekan. Awalnya Daniel berlatih sendirian, namun baru sebulan belakangan ia dibimbing oleh seorang pelatih. Jarak lintasan lari yang ia tempuh selama latihan biasanya sepanjang FX Senayan - Kota - FX Senayan.

Daniel juga biasa berlatih saat matahari belum terbit untuk menghindari udara penuh polusi dari kendaraan bermotor yang memenuhi ibu kota setiap pagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement