Kamis 28 Jul 2016 06:13 WIB

Siapkan Rp 6,5 Juta Jika Ingin Menyemplung di Trevi Fountain Italia

Monumen bersejarah Italia, Trevi Fountain.
Foto: EPA
Monumen bersejarah Italia, Trevi Fountain.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Mendinginkan tubuh dengan berendam di kolam paling terkenal Italia, Trevi, bisa jadi mimpi liburan yang paling indah. Tapi kepolisian setempat sudah menyiapkan hukuman bagi turis yang ingin mencoba merendam diri di Air Mancur Trevi.

Beberapa hari lalu dua turis California diminta membayar 450 euro atau Rp 6,5 per orang setelah kedapatan mencoba berendam di Trevi. Monumen yang berusia 300 tahun ini, yang dikunjungi jutaan turis per tahunnya, memiliki tradisi unik. Pengunjung bisa menjaga cinta abadinya dengan meminum airnya, tapi bukan dengan berendam di dalamnya.

Suhu musim panas yang kian tinggi membuat godaan untuk berenang di kolam itu agaknya menggoda bagi seorang turis Inggris. Ia pun sudah dikenai denda.

Polisi Italia kini menjaga pula beberapa lokasi kolam serupa di Roma.

Tak hanya turis California yang dikenai denda, turis Amerika berusia 22 tahun diganjar denda pula Ahad lalu di kolam air mancur di bawah tangga Spanyol yang terkenal. Lokasi ini tenar setelah jadi latar film 1953 berjudul Roman Holiday yang dibintangi Audrey Hepburn dan Gregory Peck.

Sejumlah pemuda Italia yang menanggalkan pakaiannya untuk berendam di kolam Piazza del Popolo yang bersejarah juga dilacak oleh polisi setelah swafoto mereka diunggah ke Facebook.

Jadi jangan coba menyeburkan diri ke kolam bersejarah Roma, ya, dikutip dari Malay Mail Online.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement