Kamis 21 Jul 2016 09:55 WIB

Kenali Bedanya Malt dan Milkshake

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Andi Nur Aminah
Milkshake
Foto: paulickreport.com
Milkshake

REPUBLIKA.CO.ID, Memilih menu berbahasa Inggris di restoran kadang membingungkan. Sulit mengetahui perbedaan sejumlah makanan dan minuman dalam nama asing sehingga kita lama menentukan apa yang mau dipesan.

Salah satunya, jika mendapati ada pilihan milkshake dan malted shake di gerai minuman. Agar tidak bingung, berikut ini penjelasan perbedaan antara keduanya agar Anda tak salah memilih.

Milkshake

Minuman dingin yang manis ini sangat cocok menjadi teman camilan kentang goreng. Susu kocok alias milkshake dibuat dari campuran susu, es krim, dan perasa tambahan yang dikocok hingga berbusa.

Selain diolah dengan blender, milkshake juga bisa dibuat dengan gelas pengocok bertutup atau shaker. Khusus di Inggris, milkshake hanya dibuat dari susu yang dicampur buah atau cokelat.

Malted Shake

Minuman yang kadang hanya disebut malt ini hampir sama dengan milkshake. Hal yang membedakan hanyalah tambahan susu bubuk malt di dalamnya.

Susu bubuk malt yang terbuat dari tepung gandum, malt barley, dan susu ini memberikan cita rasa gurih. Malted shake yang dibuat dari susu bubuk malt, es krim, susu, dan sirup perasa memiliki rasa lebih 'tebal' dibandingkan milkshake.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement