Rabu 20 Jul 2016 07:25 WIB

Dana Terbatas untuk Makan Sehat? Coba Tips Ini

Rep: Adysha Citra R/ Red: Andi Nur Aminah
Berburu diskon (ilustrasi).
Foto:

Potongan daging yang lebih murah

Keuangan yang terbatas bukan berarti Anda perlu menjauh dari daging. Anda tetap dapat menikmati daging dengan cara lebih selekif dalam memilih potongan daging. Usahakan untuk membeli potongan daging yang lebih murah sebagai alternatif pilihan. Misalnya, ketika ingin menyantap ayam, pilihlah potongan paha ayam dibandingkan dada ayam.

Untuk mengeluarkan cita rasa potongan daging yang lebih murah ini, Anda dapat memanfaatkan berbagai teknik memasak. Salah satunya ialah dengan metode slow cooker sehingga potongan daging lebih murah yang umumnya lebih keras dapat berubah menjadi hidangan daging yang lembut dan kaya akan sari.

Gandum dan black bean

Black bean atau kacang-kacangan sejenis dan gandum seperti quinoa, freekeh dan beras merah cenderung memiliki harga terjangkau. Di samping terjangkau, keduanya juga dapat digunakan sebagai bahan tambahan yang lezat untuk membuat porsi hidangan menjadi lebih banyak.

Black beans misalnya, dapat digunakan sebagai campuran dalam membuat chili bersama dengan potongan daging. Sehingga tanpa harus menambah daging, porsi chili yang dihasilkan dapat menjadi lebih banyak. Sedangkan gandum yang cenderung lebih mudah dapat memberikan rasa kenyang yang lebih lama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement