Sabtu 16 Jul 2016 17:15 WIB

Pemandian Air Cipanas Selalu Jadi Favorit Masyarakat

 Wisata pemandian air panas yang berada di Cipanas, Kota Garut, Jawa Barat, Jumat (5/6).
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Wisata pemandian air panas yang berada di Cipanas, Kota Garut, Jawa Barat, Jumat (5/6).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Objek wisata pemandian air panas alami Cipanas di Kabupaten Garut, Jawa Barat, menjadi tujuan utama wisatawan dari Bandung untuk mengisi waktu hari libur Lebaran dan sekolah.

"Cipanas Garut ini selalu menjadi tempat favorit keluarga kami untuk berwisata di hari libur," kata Komara wisatawan asal Bandung yang berwisata ke Objek Wisata Cipanas Garut, Sabtu.

Ibu rumah tangga itu sengaja membawa anak dan cucunya untuk berenang di air hangat alami Gunung Guntur. Komara mengaku sudah beberapa kali datang ke Cipanas, Garut hanya untuk bersenang-senang sekaligus terapi air hangat untuk kesehatan badan.

"Saya datang ke sini selain berendam juga untuk terapi, karena katanya air hangat bisa mengurangi sakit rematik dan pegal-pegal," katanya.

Wisatawan lainnya asal Bandung, Erni menyatakan sudah sering berwisata ke Cipanas Garut dan tidak pernah merasa bosan. Jarak yang dekat dari Bandung menjadi salah satu alasan dirinya selalu kembali ke tempat ini.

"Dari Bandung ke Garut dekat, kalau tidak macet hanya satu jam," katanya.

Alasan lain karena tarif masuknya yang terjangkau.

"Tiket masuknya murah untuk dewasa Rp 15 ribu, anak-anak Rp 7.000, jadi saya bisa ajak anak, dan keponakan untuk berwisata ke Cipanas Garut," katanya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut, Budi Gan Gan mengatakan objek wisata Cipanas Garut merupakan salah satu wisata unggulan di Garut.

Menurut dia wisata itu selalu banyak dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah, bukan hanya Bandung tetapi dari Jakarta dan kota sekitarnya.

"Terutama hari libur, Cipanas Garut selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah," katanya.

Objek wisata Cipanas Garut itu berada di kawasan kaki Gunung Guntur yang tidak jauh dari perkotaan Garut dan jalur utama Bandung-Garut.

Kawasan tersebut juga terdapat tempat pemandian untuk perorangan, juga tersedia hotel besar maupun kelas melati.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement