Rabu 13 Jul 2016 10:01 WIB

Motivasi Hidup yang Terinspirasi dari Anak-Anak

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Anak-anak
Foto: pixabay
Anak-anak

REPUBLIKA.CO.ID, Anda tidak perlu jauh-jauh meminta nasihat dari pembicara terkenal atau kelas khusus untuk mendapatkan motivasi kehidupan. Banyak motivasi hidup yang terinspirasi dari sikap dan cara pandang kanak-kanak, seperti diulas berikut.

Jadilah pahlawan

Anak-anak sering membayangkan diri mereka sendiri sebagai pahlawan atau jagoan. Ini bisa ditiru dengan menjadi pahlawan bagi diri sendiri untuk menaklukkan semua masalah Anda.

Selalu bertanya

Dorongan murni anak-anak untuk selalu bertanya bisa Anda coba saat menghadapi masalah dilematis atau membuat prioritas. Tanya pada diri sendiri mengapa Anda perlu atau tidak melakukan sesuatu, dan mengapa Anda sudah atau belum melakukannya.

Hidup untuk hari ini

Orang dewasa cenderung memikirkan masa lalu dan sering khawatir tentang masa depan. Sementara, anak-anak hanya hidup untuk hari ini sehingga menjalani waktunya dengan total.

Coba apa saja

Merasa kewalahan dan bosan dengan tanggung jawab atau tugas yang ada? Coba pakai cara baru untuk menyelesaikannya, seperti seorang anak yang menganggap segala sesuatu adalah hal baru yang layak diselidiki.

Tak kenal takut

Seiring dengan bertambahnya usia, rasa takut gagal dalam diri seseorang menjadi semakin besar. Kadang, Anda harus seperti anak-anak yang tak pernah takut terjatuh dan selalu bangkit lagi meski mengalami sedikit luka dan memar, dilansir dari Mentalfloss.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement