Rabu 18 Jul 2018 09:18 WIB

10 Kutipan Motivasional untuk Masa-Masa Sulit dalam Hidup

Kita memiliki kemampuan untuk memilih dan mengendalikan pikiran

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Esthi Maharani
Bahagia (ilustrasi)
Foto: Youtube
Bahagia (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sangat sulit melalui masa-masa kelam dalam hidup, terutama ketika kita menyadari harapan itu tak kunjung menjadi nyata dan penderitaan ini tak akan pernah berakhir. Salah satu dari banyak hal yang bisa membantu kita melewati masa-masa ini adalah mengingat bahwa kita memiliki kemampuan untuk memilih dan mengendalikan pikiran kita. Semua benar-benar bermula dari sana, supaya pola pikir menjadi benar. Mari kita lihat 10 kutipan yang bisa memotivasi kita menjalani gelapnya hidup, dilansir dari Kick Vick, Rabu (18/7).

Pertama, ketika kehidupan tak berjalan seperti yang direncanakan, bernapaslah, dan ingat bahwa keberuntungan dalam kehidupan sering datang dari ketidakpastian. Kedua, kadang kita hanya perlu menerima kenyataan bahwa hal-hal yang sudah lalu tak akan pernah kembali seperti semula. Jadikan hari ini benar-benar awal yang baru.

Ketiga, salah satu kedamaian adalah saat kita akhirnya menemukan keberanian untuk melepaskan apa yang tak dapat diubah. Biarlah sebagaimana adanya. Terimalah, belajar darinya, dan lanjutkan hidup. Tidak masalah apa yang telah Anda lakukan, yang penting adalah pilihan dan keputusan Anda untuk maju.

Keempat, rahasia untuk maju adalah memfokuskan energi untuk masa depan, bukan menyesali kehidupan kemarin. Bangun dan tumbuhkan sesuatu yang baru sekarang. Keenam, dunia Anda hari ini benar-benar bisa menjadi tempat yang sepenuhnya berbeda dari dunia yang Anda tinggali kemarin atau beberapa saat lalu. Itu bisa terjadi jika Anda bersedia mengubah pandangan hidup Anda.

Ketujuh, situasi tak menentukan keputusan Anda. Anda yang membuat keputusan. Luangkan waktu sejenak, berhenti sejenak, dan ingat siapa Anda sebenarnya. Luangkan waktu untuk merenungkan hal-hal yang sungguh berarti bagi kehidupan Anda.

Kedelapan, hidup tidak berutang kepada Anda, sebab Anda sudah memiliki semua yang Anda butuhkan. Anda justru berutang pada diri sendiri untuk melakukan yang terbaik. Kesembilan, jangan menunda pekerjaan. Jangan membuang waktu Anda hanya berharap semua akan menjadi lebih baik. Sebaliknya, manfaatkan hari ini dan detik ini untuk hal nyata dan buatlah perubahan.

Kesepuluh, jadilah sosok yang rendah hati dan mau menerima masukan. Dunia lebih besar dari apa yang Anda pikirkan. Selalu ada ruang untuk ide baru, langkah baru, dan awal baru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement