Kamis 21 Jul 2016 10:23 WIB

Anak Inspiratif Ini Memberi Pelajaran Hidup yang Mengesankan

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Andi Nur Aminah
Kemampuan membuat coding
Foto: Littlestepasia
Kemampuan membuat coding

REPUBLIKA.CO.ID, Orang tua dan pendidik selalu mengatakan pengalaman mereka dapat dijadikan pelajaran berharga bagi anak-anak. Namun ada kalanya hal itu terjadi sebaliknya.

Ada anak-anak yang memiliki pengalaman lebih yang cukup memberi pelajaran hidup untuk orang dewasa. Berikut ini tiga pelajaran hidup yang bisa kita ambil dari anak-anak yang sangat inspiratif, dilansir dari Mashable.

1. Ashima Shiraishi, bocah pemanjat tebing: Mendorong kemampuan diri sendiri

Ashima Shiraishi adalah seorang anak perempuan pemanjat tebing. Pada usia 13 tahun ia menjadi anak perempuan pertama yang bisa memanjat rute olahraga panjat tebing dengan tingkat kesulitan yang tinggi.

Padahal tidak semua atlet bisa melakukannya. Sekarang di usia 15 tahun, ia dikenal sebagai salah satu pendaki muda terkuat di dunia. "Saya mulai memanjat ketika saya berumur enam tahun di Central Park di NYC. Saya bermain di taman bermain itu dengan beberapa teman. Lalu saya melihat beberapa orang mendaki bebatuan di Rat Rock, batu besar di taman dan tampak begitu menyenangkan. Jadi saya mencoba mendaki untuk pertama kalinya. Meskipun saya jatuh berkali-kali, saya langsung terobsesi dengan itu dan tahu apa yang saya ingin kejar," kata Ashima.

Ashima menjadi contoh, kita bisa mendorong kemampuan diri sendiri dan menghancurkan segala batas. "Hal yang paling penting adalah percaya diri dan mengejar apa yang kamu percaya, karena hal itu tidak pernah terlambat," tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement