Jumat 01 Jul 2016 08:56 WIB

The Legend of Tarzan, Kisah Klasik dengan Cerita Baru

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
The Legend of Tarzan
Foto: dok Warner Bros
The Legend of Tarzan

REPUBLIKA.CO.ID, Bagaimana kisah kehidupan raja hutan Tarzan ketika meninggalkan tanah yang sudah membesarkannya? Ternyata hidup dia tetap berjalan tidak semenyenangkan dan menenangkan.

John Clayton III atau Tarzan (Alexander Skarsgard) menjadi seorang bangsawan yang dihormati ketika kembali ke tengah-tengah manusia. Dia merupakan keturunan bangsawan Inggris yang didapatkan dari kedua orangtuanya. Ternyata kemewahan dan kenyamanan hidup tersebut tidak serta merta membuat hidup dia dan istri Jane (Margot Robbie) membahagiakan.

Setelah beberapa tahun hidup bersama manusia lain, John Clayton III mendapatkan tawaran dari George Washington Williams (Samuel L. Jackson) untuk kembali ke alam liar di Kongo Afrika. Dia harus membantu agen pemerintah Amerika Serikat tersebut membuka kedok perbudakan yang bertambah marak terjadi.

Berawal dari niatan baik tersebut, ternyata ada sosok yang sudah menanti untuk berbuat jahat pada John Clayton III. Leon Rom (Christoph Waltz) utusan dari Kerajaan Belgia telah menyiapkan pelbagai rencana untuk membuat raja hutan tersebut terpenjara oleh sisa dendam masa lalu.

Film arahan David Yates ini mengangkat sisi lain dari sosok Tarzan yang dikenal kuat dan sangat mencintai istrinya. Ternyata meski Tarzan memutuskan kembali menjadi manusia normal, tidak sepenuhnya membuat dia puas dan menemukan jati diri sebenarnya.

Pergolakan dengan kisah masa lalu membuat John Clayton III menolak keras keberadaan Tarzan dengan cerita bersama keluarga binatangnya. Kilas balik memperkuat jika justru masa lalu yang justru harus diterima dan dimaafkan agar menemukan siapa diri dia sebenarnya.

The Legend of Tarzan menjadi salah satu film yang memperebutkan penonton pada musim liburan. Ulasannya di situs Rotten Tomatoes namun tak sebaik pesaingnya, misalnya Central Intelligence atau Conjuring 2. Secara keseluruhan Rotten Tomatoes menyebut cerita klasik ini tidak memiliki plot yang cukup atraktif atau ketegangan yang menarik penontonnya. Film The Legend of Tarzan baru mulai tayang hari ini (1/7).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement