Kamis 30 Jun 2016 11:22 WIB

Kulit Kendur Setelah Diet? Lakukan Cara Ini

Rep: MGROL69/ Red: Andi Nur Aminah
Pijat wajah
Foto: jasmine-spa.org
Pijat wajah

REPUBLIKA.CO.ID, Kulit kendur menjadi efek samping dari penurunan berat badan yang drastis. Penurunan berat badan dapat membuat kulit kehilangan elastisitasnya sehingga tetap di ukuran seperti semula. Hal ini yang membuat sebagian orang merasa tidak percaya diri karena kerutan di bagian-bagian tertentu tersebut.

    

Sebagian orang memilih untuk melakukan operasi untuk mengembalikan elastisitas kulit dan menyingkirkan kulit kendur. Namun, pengobatan ini masih terbilang cukup mahal.

Dilansir Boldsky, ada beberapa cara alami yang dapat digunakan untuk menyingkirkan kulit kendur.

Lakukan pemijatan

Pijatlah di area tubuh yang mengalami kekenduran. Pijat dengan menggunakan minyak esensial untuk meningkatkan sirkulasi darah dan membuat kulit lebih kencang.

Melembabkan kulit dua kali dalam sehari

Gunakan pelembab ringan setidaknya dua kali dalam sehari untuk membuat kulit lebih kencang. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan tekstur kulit dan membantu pertumbuhan sel kulit baru. Lakukan saat pagi hari dan sebelum tidur.

Hindari dehidrasi setiap hari

Metode sederhana untuk mengencangkan kulit yang kendur adalah dengan menjaga diri terhidrasi sepanjang hari. Meningkatkan konsumsi air akan memberikan keajaiban pada elastisitas kulit.

Hindari paparan sinar matahari

Fakta mengatakan bawa paparan sinar matahari dapat merusak kulit. Sinar UV yang berbahaya dapat membuat kulit menjadi kendur. Itulah sebabnya penting untuk menjaga kulit agar terlindung dari sinar matahari.

Gunakan campuran minyak jarak dan air jeruk

Lakukan pemijatan di area yang kendur dengan menggunakan campuran tersebut. Pijat sekitar lima hingga sepuluh menit dan biarkan selama dua hingga tiga jam. Cara ini tidak hanya memperketat kulit longgar, tetapi juga membuat kulit lebih lembut dan cerah.

Pijat dengan minyak almond

Selain digunakan untuk menghilangkan stretch mark, minyak ini juga mampu mengencangkan kulit yang kendur. Ambil beberapa tetes dan pijat ke area yang mengalami kendur. Lakukan cara ini setiap hari untuk hasil yang terbaik.

Scrub garam laut

Garam laut merupakan exfoliant alami yang dapat membuat kulit menjadi sangat lembut dan lentur. Selain itu, garam dapur dapat merangsang sirkulasi darah dan membuat kulit lebih kencang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement