Rabu 17 Feb 2016 07:00 WIB

Ingin Tampak Lebih Muda 10 Tahun? Coba Pijat Wajah Ala Jepang Ini

Rep: MGROL60/ Red: Andi Nur Aminah
Pijat wajah
Foto: jasmine-spa.org
Pijat wajah

REPUBLIKA.CO.ID, Banyak orang yang menyadari bahwa wajah mereka terlihat berbeda di pagi hari. Ketika melihat cermin Anda merasa seperti terlihat lelah dan lebih tua di pagi hari. Menyadari hal itu Anda tentu mencoba banyak solusi untuk memperbaiki masalah tersebut.

Beragai alat rias yang mahal sampai operasi plastik kerap menjadi cara untuk mencoba membuat diri erlihat lebih muda. Sayangnya saat menerapkan make-up setiap hari, dalam jangka panjang hal itu lebih cenderung akan menuakan kulit anda ketimbang memperbaikinya.

Dilansir dari Lifehack, para ahli mencari cara untuk solusi tersebut. Ada solusi yang benar-benar membuat kulit terlihat lebih muda secara alami. Cara ini tak memuat bengkak dan wajah pucat disebabkan oleh sirkulasi darah yang buruk di wajah. 

Bantuan pijat wajah ala jepang yang dinamai Tanaka, bisa membuat Anda terlihat lebih muda hanya dalam dua minggu. Pijat wajah Tanaka ini diciptakan oleh ahli kecantikan ternama Yukuko Tanaka. Ia membantu untuk mengangkat wajah, sehingga Anda terlihat lebih muda dan lebih segar.

Tanaka merupakan proses cepat menghilangkan keriput dan mengencangkan kulit. Pijatannya bertujuan merangsang kelenjar getah bening di wajah, mempercepat pembersihan racun dan kelebihan cairan. 

Selain itu, dapat perlahan-lahan melonggarkan otot-otot wajah dan mengurangi lemak di pipi.

Sebelum melakukan pijat Tanaka, penting untuk menggunakan minyak pada wajah. Gunakanlah krim atau minyak yang cocok pada wajah. Karena jika tidak, justru dapat menumbuhkan jerawat atau ruam yang gatal. 

Anda dapat mencoba minyak zaitun atau almond pada kulit wajah. Selain terlihat lebih muda, manfaat pijat Tanaka yaitu menghilangkan tekanan stres, menyinari kulit wajah, meminimalkan pigmentasi yang tidak merata, menghilangkan urat halus, dan meningkatkan sirkulasi pada wajah. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement