Selasa 28 Jun 2016 19:11 WIB

Sambut Libur Lebaran, Ancol Berlakukan Parkir Sentral

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Dwi Murdaningsih
Wahana Atlantis di Taman Impian Jaya Ancol
Wahana Atlantis di Taman Impian Jaya Ancol

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Menyambut libur lebaran, pengelola Taman Impian Jaya Ancol menyediakan sistem parkir sentral bagi para wisatawan yang akan menghabiskan libur lebaran pada tanggal 7 Juli - 9 Juli 2016.

"Akan ada dua sentral parkir. Kami juga membuat transportasi, inner transportasi ada 100 bus yang disediakan 60 bus besar," kata Teuku Sahir Syahali, Direktur Rekreasi dan Resort Taman Impian Jaya Ancol, Selasa (28/6).

Teuku menjelaskan, dengan diberlakukannya sistem parkir sentral ini, setiap kendaraan roda dua, roda empat dan lebih yang masuk ke Taman Impian Jaya Ancol akan diarahkan oleh petugas untuk memarkir kendaraannya di kantong parkir yang tersedia.

Parkir sentral akan disediakan di sentral parkir wilayah barat, wilayah timur  dan wilayah selatan, sehingga pengunjung yang masuk melalui pintu gerbang Ancol tidak perlu khawatir untuk memarkirkan kendaraannya.

Untuk mobilisasi pengunjung dari area parkir menuju lokasi tujuan wisatanya telah disediakan shuttle bus wara-wiri yang siap mengantar pengunjung ke seluruh unit rekreasi di Ancol. "Bus wara-wiri akan beroperasi mulai pukul 05.00-20.00 WIB," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement