Senin 20 Jun 2016 08:01 WIB

Pemain Star Trek Berduka Kehilangan Yelchin

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Indira Rezkisari
Anton Yelchin
Foto: Reuters
Anton Yelchin

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktor pemain film Star Trek, Anton Yelchin tewas setelah tertabrak mobilnya sendiri, Ahad (19/6). Ia tewas di rumahnya di Studio City, Los Angeles.

Rekan Yelchin di Star Trek, Zachary Quinto menulis pesan panjang yang menyanjungnya. Ia menyebut Yelchin seorang yang paling terbuka dan intelek yang pernah ia kenal. "Sangat berbakat dan baik hati, sangat bijak dibanding usianya," kata dia.

Aktor pemain Sulu, John Cho juga menyatakan bela sungkawa. "Saya sangat mencintaimu Anton Yelchin. Ia benar-benar seniman yang penasaran, cantik dan berani. Saya benar-benar hancur," kata dia.

Yelchin adalah anak semata wayang dari seorang tokoh skater profesional di St. Petersburg. Ia pindah ke AS ketika masih bayi. Keluarga Yelchin meminta privasi untuk tidak dipublikasikan.

Polisi mengatakan mobil Yelchin berjalan mundur hingga menabraknya setelah menuruni turunan curam. Yelchin terjepit di bagian belakang di pagar keamanan.

Ia meninggal tak lama kemudian yaitu pada Ahad sekitar pukul 01.00 waktu setempat. Polisi LA, Jenny Hosier mengatakan Yelchin baru saja keluar dari kendaraan ketika kemudian mobil berjalan mundur.

Ia tadinya hendak bertemu dengan teman-temannya. Ketika ia tidak datang, temannya mendatangi rumah Yelchin dan menemukannya dalam keadaan tewas.

Selain bermain di film Star Trek sebagai Pavel Chekov, aktor kelahiran Rusia ini juga muncul di film Like Crazy (2011) dan Green Room (2015). Peran Pavel Chekov aslinya dimainkan oleh Walker Koening yang saat ini berusia 79.

Yelchin memainkannya di Star Trek tahun 2009 dan Star Trek Into Darkness pada 2013. Film Star Trek ketiganya, Star Trek Beyond akan diluncurkan bulan depan. Kematian Yelchin segera jadi pusat perhatian di dunia maya, dikutip dari BBC.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement