Senin 20 Jun 2016 07:34 WIB

Bintang Star Trek Tewas Terseret Mobil Sendiri

Anton Yelchin
Foto: Reuters
Anton Yelchin

REPUBLIKA.CO.ID, Anton Yelchin, aktor berusia 27 tahun yang memerankan karakter Chekov dalam dua film "Star Trek", tewas Ahad (19/6) waktu AS setelah mobilnya terguling dan menabrakkan dia ke dinding pembatas jalan.

Aktor kelahiran Rusia ini meninggal pukul 01.00 dini hari. Ia rupanya keluar dari mobilnya di jalan yang curam dan tiba-tiba mobilnya mundur terguling, kata Jenny Houser, juru bicara polisi Los Angeles LAPD. "Mobil itu menjepitkan dia ke dinding beton dan pagar pengaman, dan trauma itu mengantakan ke kematiannya," kata Houser.

Yelchen tadinya hendak gladi resik, namun karena tidak kunjung tiba, teman-temannya mendatangi rumahnya dan mendapati dia sudah meninggal dunia, kata Houser. Tidak ada kesengajaan dalam insiden ini, tapi polisi tetap menyelidikinya.

Kematian Yelchen ini mengundang duka dan simpati dari para aktor dan seniman yang mengenal dan kerja bareng dengannya. Kebanyaknan mengungkapkan perasaannya di Twitter. "Masih syok. Rest in peace, Anton," cuit Justin Lin yang menjadi sutradara film ketiga Star Trek yang dibintangi Yelchin.

"Saya sangat mencintai Anton Yelchin," tulis John Cho yang memerankan Sulu dalam Star Trek sekarang. "Dia seniman sejati, ingin tahu, ganteng, berani. Dia teman yang baik dan anak yang baik. Saya terpukul."

Aktor ini terkenal sebagai Chekov dalam serial Star Trek, termasuk "Star Trek," 2013's "Star Trek Into Darkness" produksi 2009, dan "Star Trek Beyond" yang akan tayang 22 Juli nanti. Yelchin lahir di Rusia dan pindah ke AS selagi bayi. Dia tampil pada berbagai film dan serial televisi "Huff."

Hank Azaria yang membintangi "Huff" bersama Yelchin, berkata di Twitter bahwa hatinya remuk. "Dia anak yang baik sekali. Duka saya untuk keluarganya."

Yelchin mendapat perhatian manakala tampil bersama Anthony Hopkins dalam film "Hearts in Atlantis" pada 2001 dan bersama Robin Williams dalam "House of D" pada 2004. Yelchin memerankan Jacob Clarke dalam miniseri garapan Steven Spielberg "Taken" dan juga tampil pada "Terminator," "Salvation," "Charlie Bartlett," "Fright Night," "Like Crazy," dan "Only Lovers Left Alive" antara 2007 dan 2013, dikutip Antaranews.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement