Jumat 17 Jun 2016 16:40 WIB

Seaworld Ajak Anak Bermain Penyu Saat Libur Lebaran

Rep: Umi Nur Fadilah/ Red: Indira Rezkisari
Pengunjung di Seaworld Ancol.
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Pengunjung di Seaworld Ancol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Taman Impian Jaya Ancol sudah lama menjadi destinasi wisata keluarga. Orang tua dengan anak-anak memang bisa memilih sejumlah tempat wisata di dalam Ancol untuk menghibur sang buah hati. Apalagi Ancol mengusup konsep edutainment alias menggabungkan pendidikan dan hiburan.

Dewi Retno Dumilah dari bagian operasional Seaworld Ancol mengatakan khusus libur Lebaran tahun ini atraksi 'Fun With Sea Turtle' dihelat. Kura-kura merupakan salah satu hewan laut yang mulai punah. Melalui atraksi ini anak-anak diajak mengenal kura-kura, hingga seluk beluknya dan akhirnya belajar mencintai kura-kura.

"Di dalam kolam nanti akan ada penampilan penyelam yang berkostum penyu," katanya.

Dewi mengatakan Seaworld mengajak anak-anak mengenal dan menyenangi satwa laut. Khusus anak-anak yang lebih kecil tersedia kolam sentuh. "Anak-anak bisa memegang bintang laut, penyu," katanya, Jumat (17/6).

Selain untuk mengeduasi anak-anak, Dewi menjelaskan, Seaworld juga menyediakan fasilitas diving bagi pengunjung berusia 17 tahun ke atas. Para pengunjung dapat menyelam dan berinteraksi dengan hewan laut di salah satu akuarium Seaworld.

Ancol memang berupaya menarik minat pengunjung dengan anak-anak di musim libur Lebaran nanti. Selain di Seaworld, Eco Park membuat sejumlah atraksi. Misalnya, wahana taman burung seperti tempat serupa di Singapura. Serta wahana satwa unik atau langka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement