Selasa 14 Jun 2016 04:24 WIB

Busana Kerja Ini Lindungi dari Cuaca tak Bersahabat

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Hujan
Foto: pexels
Hujan

REPUBLIKA.CO.ID, Cuaca tak menentu, kadang terik kadang hujan, membuat pilihan berbusana Anda jadi tak terduga. Tapi jangan khawatir, berikut empat tips memilih busana yang bisa membantu melindungi dari cuaca tak bersahabat.

Seni layering

Dalam cuaca yang agak temperamental, seni layering alias mengenakan pakaian berlapis adalah kuncinya. Pakai kasmir, jumper rajut tipis, dan atasan berleher tinggi untuk melawan cuaca; tapi ingat jangan terkesan terlalu berat.

Pakai topi

Tas Anda terlalu kecil untuk sebuah payung lipat? Topi bisa membantu. Gaya sesuai kepribadian akan membuat Anda tampak anggun sementara kepala terlindungi.

Mantel penuh gaya

Mantel atau jaket trendi adalah pilihan elegan, tapi pastikan modelnya sesuai. Mantel bergaya klasik tidak pernah salah, apalagi jika Anda memiliki model yang sesuai dikenakan di segala musim.

Sepatu showerproof

Saat cuaca berhujan, hindari menggunakan sepatu model kaki terbuka ke tempat kerja. Sepatu model block heeled pumps dan ankle boot dari kulit adalah pilihan yang aman dibandingkan sepatu bersol tipis atau flat model balet, dilansir dari Telegraph.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement