Rabu 04 Sep 2019 04:19 WIB

Tips Berbusana Saat Musim Panas Seperti Sekarang Ini

Pemilihan warna pakaian juga tidak kalah pentingnya saat cuaca lagi panas.

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

Ceknricek.com -- Memilih pakaian yang tepat di saat cuaca panas perlu mendapat perhatian ekstra. Apalagi bagi Anda yang banyak melakukan aktivitas di luar ruangan.

Pakaian yang kurang tepat, bisa membuat tubuh mengeluarkan banyak keringat. Bahkan, keringat bisa menimbulkan aroma tak sedap hingga berpotensi menjadi masalah kulit.

Karena itu, berikut beberapa tips pakaian apa yang cocok saat cuaca panas.

Bahan pakaian

Ada banyak pilihan bahan pakaian seperti wol, katun, polyester, sutra, nilon, dan linen. Namun, ada baiknya dalam cuaca panas mengenakan pakaian berbahan katun atau linen. Selain dapat menyerap keringat, katun dan linen memungkinkan udara dalam kulit dapat bersirkulasi dengan baik.

Baju tipis

Saat cuaca panas sebaiknya hindari penggunaan pakaian berbahan tebal. Peningkatan suhu tubuh akan membuat keringat keluar semakin banyak dan udara di kulit tidak dapat bersirkulasi dengan baik. Direkomendasikan untuk menggunakan bahan pakaian yang lebih tipis.

Warna Pakaian

Pemilihan warna pakaian juga tidak kalah pentingnya saat cuaca lagi panas. Anda bisa memilih warna-warna terang seperti putih, biru cerah, pink hingga kuning.

Warna tersebut akan memantulkan cahaya. Sebaliknya warna-warna gelap menyerap cahaya.

Pakai ukuran longgar

Memakai pakaian ukuran longgar juga akan membantu sirkulasi udara dalam kulit bekerja dengan baik. Pakaian ketat sangat rentan menimbulkan gesekan kulit. Apalagi dalam kondisi berkeringat bisa membuat kulit iritasi.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement