Sabtu 09 Dec 2017 16:19 WIB

Ingin Tampil Gaya Ala Model Pekan Mode New York?

Rep: MGROL 99/ Red: Indira Rezkisari
Model melenggang di atas panggung mode saat New York Fashion Week.
Foto: EPA
Model melenggang di atas panggung mode saat New York Fashion Week.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pernahkah Anda melihat model berjalan melenggang dengan busana yang modis. Tak sedikit dari Anda pun membayangkan cantiknya diri saat menggunakan pakaian tersebut. Apalagi tampilan busana yang dilenggangkan para model saat acara New York Fashion Week (NYFW).

Tak perlu khawatir, Anda pun bisa berpakaian ala model New York Fashion Week dengan menggunakan pakaian berikut ini, dilansir dari Huffingtonpost.

Oversize blazer

Gunakan blazer dengan ukuran yang lebih besar dari biasanya. Seperti smoking jacket beludru, atau jaket seperti jas yang biasa digunakan pria untuk dijadikan atasan. Sandingkan dengan celana jins atau gaun berenda untuk menambahkan sentuhan maskulinitas pada sisi feminin Anda.

Sepatu boots putih

Cobalah perhatikan, sepatu warna gading cerah seringkali ditemukan hampir di setiap pagelaran busana. Menggunakan boots putih mungkin bisa menjadi favorit baru untuk melengkapi penampilan Anda. Warna putih yang netral tentu mudah dipadukan dengan pakaian lain.

Apapun yang berwarna merah

Musim ini bisa dibilang sebagai musim denagn warna terang. Para penonton NYFW pun menggunakan warna-warna hangat ini. Mulai dari mengenakan celana panjang warna merah ceri yang cerah, mantel, hingga hingga sepatu boots warna merah. Semua yang serba merah dari merah cerah sampai merah tua mendominasi ruang pagelaran mode NYFW.

Tas kecil unik

Tas jinjing memang bisa dijadikan gaya tersendiri. Tidak seperti tas jinjing biasanya, peserta pekan mode mengambil tren tas jinjing atau tas tangan yang lebih jauh menggemaskan dengan bentuk yang menarik seperti lingkaran atau segitiga, berbahan kain beludru, hingga warna-warna yang beragam seperti mustard (semacam kuning kusam) dan teal (hijau kebiruan gelap).

Kaos unik

Mengunakan atasan semacam sweater dengan bercorak tulisan-tulisan unik akan membuat Anda tambil trendi. Kaos grafik bergambar kartun, tulisan-tulisan menyentil atau yang mebuat orang tertawa ini bisa Anda padukan dengan celana jins atau rok kesayangan Anda.

Semua yang berwarna pastel

Untuk tampilan lebih menakjubkan, pakailah busana dengan warna-warna pastel seperti muted mint, merah muda, kuning pastel atau warna apastel lainnya. Ha ini bisa membuat Anda terlihat lebih menonjol.

Korduroy

Tampilan old-school atau klasik dengan bahan jatuh seperti high-waist wide-leg trousers (celana panjang yang lebar) atau A-line miniskirts (rok dengan bagian bawah melebar memberi kesan bentuk huruf kapital A) kembali menjadi tren saat ini. Anda bisa menggunakan tampilan tersebut dan bergaya ala model NYFW.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement