Kamis 09 Jun 2016 09:34 WIB

Tips Membuat Kaldu Ayam yang Lezat

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Andi Nur Aminah
Kaldu ayam
Foto: Thekitchn
Kaldu ayam

REPUBLIKA.CO.ID, Kunci utama membuat kaldu ayam yang baik adalah membiarkannya mendidih selama berjam-jam di atas api yang sangat rendah. Dengan demikian tulang-tulang ayam akan terekstrak dengan baik. Ini adalah tips membuat kaldu ayam yang lezat seperti dilansir Thekitchn.

Lalu, berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk memasak kaldu ayam? Jawabannya, memasak kaldu ayam dapat memakan waktu setidaknya delapan jam. Itu jika mengunakan alat semacam slow cooker. Namun sesungguhnya, semakin lama Anda memasaknya, maka kaldu yang diperoleh akan semakin enak.

Kaldu bisa diproses sampai 12 jam. Bahkan ada pula yang memprosesnya selama 24 jam untuk kaldu ayam yang benar-benar maksimal.

Setelah kaldu ayam matang, kaldu tersebut bisa diperlakukan sebagai benda yang amat berharga dan harus menggunakannya dengan cermat. Kaldu yang telah dibuat bisa digunakan untuk memasak sup atau membuat risotto ayam atau aneka tumisan lainnya. Agar awet, simpanlah kaldu di dalam freezer untuk kemudian digunakan kembali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement