Rabu 08 Jun 2016 12:32 WIB

Mau Ngemil Sehat? Coba 6 Resep Snack Gurih Ini

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Andi Nur Aminah
Crispy Roasted Chickpeas
Foto: Thekitchn
Crispy Roasted Chickpeas

REPUBLIKA.CO.ID, Apakah Anda termasuk sangat gemar ngemil tapi cemas kebiasaan itu berdampak untuk kesehatan? Tidak perlu dihentikan. Sebenarnya Anda hanya perlu cerdas memilah konsumsi makanan ringan yang sehat.

Malahan, sejumlah snack gurih bisa Anda buat sendiri di rumah dari bahan sederhana. Seperti kacang arab, kale, kacang almond, mentimun, sampai edamame alias kedelai Jepang. Penasaran? Berikut beberapa contoh resep yang bisa Anda coba.

 

Crispy Roasted Chickpeas

Kacang arab alias chickpeas banyak di jual kalengan, dan bisa diolah menjadi camilan sehat dan lezat. Salah satunya, dengan memanggangnya dalam oven plus dibumbui minyak zaitun, garam, dan rempah-rempah lain. Seperti bubuk cabai, bubuk kari, garam masala, jinten, rosemary, atau peterseli.

 

Cheesy Vegan Kale Chips

Seperti namanya, camilan sehat ini adalah olahan keripik renyah sayur kale yang dipanggang pada suhu terendah selama 2-3 jam. Rasa asinnya didapatkan dari campuran kacang mete, bawang putih, kecap, minyak sayur, ragi, dan lemon, yang diblender jadi satu menjadi pasta untuk merendam kale sebelum dioven.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement