Senin 06 Jun 2016 09:10 WIB

10 Tanda Anda Tergolong Mama-Conomist

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
Barang-barang bayi memanng menggemaskan, tapi tidak semuanya harus dibeli orang tua.
Foto:
Ulang tahun anak selalu bisa dirayakan dengan cara ekonomis oleh ibu yang bijak.

Menjahit pakaian anak sendiri

Anda tak hanya menjahit atau merajut sendiri sarung tangan dan sepatu lucu untuk bayi Anda, tapi juga membuat jumper, kardigan, dan baju-baju untuk mereka.

Pesta ulang tahun bersama

Mama-conomist bahkan menghemat pengeluaran untuk gelaran pesta ulang tahun anak. Mereka biasanya mengajak satu atau dua orang teman yang melahirkan anak pada bulan sama, kemudian mencari tanggal khusus untuk merayakan pesta ulang tahun bersama. Dengan demikian, biaya yang dikeluarkan bisa lebih efisien.

Membuat lingkaran penitipan bayi

Alih-alih membayar dan menitipkan bayi ke tempat penitipan khusus, Mama-conomist lebih suka menitipkan anaknya ke tetangga kompleks. Sebagai gantinya, Mama-conomist juga bersedia jika sewaktu-waktu dititipi anak oleh tetangga bersangkutan.

Berkebun sendiri

Mama-conomist ternyata bisa bertangan dingin. Mereka suka berkebun, menanam tomat, sayuran hijau, kentang, dan bahan makanan sehat lainnya untuk bayi dan anggota keluarga mereka. Dengan demikian, pengeluaran untuk berbelanja ke pasar bisa dipangkas.

Reparasi pakaian

Ketika anak Anda menggigit jumper lengan panjangnya hingga robek, Mama-conomist akan memotong bagian robek tersebut dan menyulap jumper panjang menjadi rompi yang masih bisa dipakai. Mereka bahkan bisa menjadikannya tank top.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement