Senin 06 Jun 2016 09:10 WIB

10 Tanda Anda Tergolong Mama-Conomist

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
Barang-barang bayi memanng menggemaskan, tapi tidak semuanya harus dibeli orang tua.
Foto: pexels
Barang-barang bayi memanng menggemaskan, tapi tidak semuanya harus dibeli orang tua.

REPUBLIKA.CO.ID, Siapa bilang membesarkan bayi itu selalu mahal? Ibu cerdas akan selalu menemukan cara untuk menyeimbangkan pengeluaran untuk perawatan buah hatinya. Ibu-ibu ini sering disebut Mama-conomist karena tetap bisa menghemat uang meski telah mempunyai beberapa anak sekalipun. Berikut beberapa tanda Anda seorang Mama-conomist, dilansir dari Mother and Baby UK.

Sebagian pakaian bayi Anda bekas

Mari jujur, seorang Mama-conomist mendapatkan separuh pakaian bayinya dari warisan. Ada yang menggunakan kembali pakaian anak pertama (jika melahirkan anak kedua), atau mendapatkan pemberian dari teman dan anggota keluarga.

Bayi laki-laki Anda mengenakan pakaian kakak perempuannya

Mama-conomist bahkan tak segan memakaikan baju-baju anak perempuan pertamanya kepada bayi laki-lakinya. Mereka menyebut hal ini dengan pengasuhan gender yang netral. Tiba-tiba seorang bayi laki-laki diberikan legging bewarna merah muda.

Tahu waktu terbaik ke supermarket

Datang ke supermarket pada akhir pekan berarti memanen banyak potongan harga. Mama-conomist juga tahu supermarket mana yang sedang menyediakan diskon khusus untuk pembelian perlengkapan bayi.

Ikut klub parenting gratis

Banyak ibu rela membayar mahal untuk mengikuti pelatihan parenting. Mama-conomist sebaliknya lebih suka mencari informasi seminar atau klub parenting gratis yang bisa diikuti tanpa harus merogoh kocek mereka.

Membuat mainan bayi sendiri

Anda membuat gelembung busa untuk dimainkan bayi Anda dengan mencampurkan deterjen dan air, lalu memasukkannya ke dalam wadah plastik. Anda juga menjahit sendiri boneka kain untuk anak Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement