Jumat 13 May 2016 08:49 WIB

Wartawan Prancis Terpukau Lihat 'Wonderful Indonesia'

Wisata Pulau Bali
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Benteng Martello yang terletak di Pulau Bidadari tak jauh dari Pulau Onrust, Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta.

Wartawan lainnya yang ikut dalam famtrip, Evelyne Dreyfus, dari majalah "Tout pour les femmes" dan JFM Radio mengungkapkan Indonesia mempunyai wilayah yang begitu luas dan suku bangsa yang begitu beragam. Dikatakannya dalam Fam Trip ini, Evelyne menemukan lebih dari sekedar perjalanan tapi juga memberikannya makna tentang kemanusiaan dan sosiolgi yang sangat menarik, dimana ada perbedaan antara kota besar di Jakarta dengan populasi yang besar dan alam yang indah dan bervariasi di daerah lain.

wartawan freelance dan blogger founder Bestglobe.fr, Olivier Noyer mengakui fam trip yang diikutinya merupakan delapan hari dengan program yang cukup padat dan menakjubkan untuk menjelajahi sedikit Jawa dan Bali. Walaupun hanya sedikit tempat yang dilihat karena waktu yang singkat, begitu banyak yang mereka nikmati.

"Saya mendapatkan pengalaman emosional yang tidak bisa dilupakan seperti dari konser musik angklung Mang Udjo," ujarnya. Selain pertunjukan tari Kecak di pura Uluwatu di Bali. dirinya sangat tersentuh dengan tempat yang indah di Indonesia, ujarnya.

Direktur Pengembangan Pasar Eropa,Timur Tengah, Amerika dan Afrika, Kemenpar, Nia Niscaya, mengungkapkan Famtrip adalah salah satu strategi menjaring kunjungan wisman Prancis ke Indonesia. Selain mengikuti bursa-bursa wisata yang ada di Prancis bekerja sama dengan KBRI di Paris dan dibukanya Perwakilan VITO di Paris.

Diharapkannya tahun 2016 ini sektor pariwisata dapat menarik 12 juta pengunjung mancanegara dan menambah setidaknya 12,7 miliar dolar AS devisa bagi bangsa. Selain menduniakan tagline Wonderful Indonesia ke 11 negara prioritas maka Indonesia juga melakukan pendekatan melalui kuliner, ujar Nia.

Kementerian Pariwisata menargetkan kunjungan wisatawan Prancis ke Indonesia tahun ini mencapai 250.000 orang dibandingkan tahun lalu yang hanya 210 ribu orang wisatawan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement