Kamis 05 May 2016 01:11 WIB

Mengintip Keindahan Kampung Payung di Bo Sang

Desa Payung Bo Sang
Foto: AtlasObscura
Desa Payung Bo Sang

REPUBLIKA.CO.ID, Thailand mungkin lebih populer dengan surga wisata di Kota Chiang Mai. Tak jauh dari kota ini sesungguhnya terdapat sebuah desa kecil yang dikenal dengan sebutan kampung payung, tepatnya Desa Bo Sang atau Bor Sang.

Penduduk di desa ini sangat lihai membuat payung kertas hasil kerajinan tangan sendiri. Desain-desain payungnya juga brilian dan terkenal ke seluruh dunia.
 
Wisatawan, khususnya kaum hawa sangat tertarik membeli payung ini, bukan hanya untuk melindungi kulit dari pancaran sinar matahari, tapi juga karena fesyen.
 
Dilansir dari Atlas Obscura, payung-payung kertas ini digambar, dicat, dan disusun dari lembaran kertas dari kulit kayu murbei dan bilah bambu tipis. 
 
Pengunjung bisa berkeliling lebih dulu untuk menemukan payung paling cantik. Para pengrajin tak hanya memproduksi payung, tapi juga pernak-pernik lain, seperti dompet dan sarung ponsel. 
 
Supaya lebih menarik untuk dunia wisata, Desa Bo Sang rutin menggelar Festival Payung Bo Sang setiap tahunnya, yaitu Januari. Sebuah parade payung memenuhi jalan utama, diiring penari-penari cantik yang memegang payung. Festival ini juga menyeleksi Putri Kecantikan Bo Sang.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement