Selasa 03 May 2016 12:43 WIB

Mother's Day, Film tentang Ibu yang Menghangatkan Hati

Rep: C34/ Red: Indira Rezkisari
Jennifer Aniston dan Kate Hudson dalam film Mother's Day.
Foto: dok Open Road Films
Jennifer Aniston dan Kate Hudson dalam film Mother's Day.

REPUBLIKA.CO.ID, Sutradara Garry Marshall kembali dengan film komedi yang menghangatkan hati. Film besutan terbarunya yang dirilis mulai 29 April 2016 itu berjudul Mother's Day.

Sudah bisa ditebak, tema utama dalam film tersebut adalah ibu. Para tokoh utamanya dikisahkan menafsir ulang perannya sebagai seorang ibu, merindukan sosok ibu, atau memperbaiki hubungan dengan ibu mereka.

Sandy (Jennifer Aniston), misalnya, ibu dari dua anak lelaki yang sedang menghadapi transisi dalam hidup. Ia harus rela membagi peran ibu dengan Tina (Shay Mitchell), perempuan muda yang dinikahi mantan suaminya dan menjadi ibu tiri dari anak-anaknya.

Ada pula Miranda (Julia Roberts), figur publik tersohor ini terpisah dari putri semata wayangnya yang diadopsi orang lain sejak bayi. Putrinya itu, Kristin (Britt Robertson), ternyata kini sudah menjadi seorang ibu muda dan sedang mencari-cari ibu kandungnya.

Lain lagi dengan Jesse (Kate Hudson), yang punya hubungan kurang rekat dengan Ibunda. Ia dan kakaknya memilih tinggal jauh dari orang tua dan menjalani kehidupan masing-masing tanpa bersikap terbuka kepada ibu mereka.

Semua cerita itu, termasuk tokoh utama lain seperti Bradley (Jason Sudeikis) dan dua putrinya, jalin-menjalin dalam keseluruhan plot film. Sutradara Garry Marshall membuatnya tak membosankan dengan selipan komedi dan detail-detail kecil yang mengaduk emosi.

Eksistensi para selebritas terkenal sebagai pemeran film Mother's Day juga menjadi daya tarik tersendiri. Akting ciamik Jennifer Aniston, Julia Roberts, dan Kate Hudson sebagai para ibu keren yang menyempurnakan keseluruhan film.

Akan tetapi, perbedaan tanggal peringatan hari ibu di Indonesia membuat momentum kehadiran film ini terasa kurang mengena. Berbeda dengan hari ibu di Indonesia yang jatuh pada 22 Desember, hari ibu di Amerika dan lebih dari 75 negara lain justru dirayakan pada hari Ahad pekan kedua bulan Mei.

Meski begitu, film yang naskahnya ditulis oleh Tom Hines, Lily Hollander, Anya Kochoff-Romano, dan Matt Walker ini sangat patut diacungi jempol. Selain sangat sesuai ditonton bersama ibunda atau keluarga, kisahnya yang menginspirasi bisa mengingatkan atas kasih Ibunda yang tak terhingga selama hidup kita.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement