Senin 02 May 2016 11:30 WIB

Lemonade Beyonce Geser Posisi Album Prince di Billboard

Rep: C27/ Red: Indira Rezkisari
Beyonce
Foto: EPA
Beyonce

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Beyonce berhasil menaklukan puncak tertinggi tangga Billboard. Posisi Prince dengan album The Very Best of Prince tergeser oleh album baru Lemonade.

Menurut Billboard, album Lemonade berhasil terjual sebanyak 653 ribu unit album digital dan 485 ribu album murni dalam penjualan yang terhitung hingga tanggal 28 April. Dengan penjualan yang tinggi itu, Bey panggilan dari Beyonce berhasil naik ke puncak Billboard 200 dengan mudah.

Dengan hasil tersebut, Bey berhasil membuat keenam album yang sudah dia luncurkan dari awal kariernya di dunia musik mencicipi puncak Billboard 200. Ini juga memecahkan rekor yang ada, sebab Bey menjadi satu-satunya penyanyi yang berhasil membuat keenam albumnya studionya menduduki posisi pertama.

Di samping berhasil duduk di posisi tertinggi,  album Lemonade juga mendapatkan penjualan terbesar untuk album pada tahun 2016, dikutip dari Entertainment Weekly, Senin (2/5).

Akhir pekan lalu, Bey merilis album Lemonade melalui Tidal dalam hubungan dengan HBO. Beberapa hari kemudian, album ini tersedia pula untuk pembelian di iTunes dan penjual digital lain, serta penjualan CD fisik baru akan dimulai 6 Mei mendatang.

Sebelumnya, kematian Prince berhasil membuat album The Very Best of Prince menduduki posisi teratas Billboard 200. Pekan ini, posisi tersebut tergeser sebab hanya menjual 391 ribu unit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement